PT Alam Jaya Wira Sentosa di Bobol Rampok, Uang Rp154 Juta Raip - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 10 Maret 2020

PT Alam Jaya Wira Sentosa di Bobol Rampok, Uang Rp154 Juta Raip

PT Alam Jaya Wira Sentosa di Bobol Rampok, Uang Rp154 Juta Raip

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Sejumlah kawanan perampok berhasil membobol PT. Alam Jaya Wira Sentosa Jalan Siak ll Km. 18, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru (TKP) pada Senin dini hari (9/3/2020) lalu. 

Dari kejadian tersebut pihak Polsek Rumbai mengamankan lakban, tali yang dari kain, receiver CCTV dalam keadaan rusak. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., melalui Kapolsek Rumbai Iptu Viola saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dijelaskannya perampok masuk dengan cara mendobrak pintu pos security.

"Saat itu security PT. Alam Jaya Wira Sentosa Zendra dan Zamzirizal sedang asik bermain hp dan tiba tiba dikejutkan oleh suara dobrakan pintu pos security selanjutnya masuklah empat orang laki laki dengan memakai sebo penutup kepala," ujar Kapolsek Rumbai Iptu Viola. Selasa siang (10/3/2020) kepada RiauLink.com

Dikatakan Iptu Viola para kawanan perampok ini membawa 3 buah linggis dengan panjang 1 meter dan langsung menyergap security dan sopir yang ada di TKP pada saat itu.

"Mereka (kawanan perampok, red) langsung menyergap security dan seorang supir ekspedisi atas nama Erwin yang saat itu menumpang tidur didalam pos security tersebut, kemudian pelaku mengancam security dan sopir jika melawan akan ditembak kemudian pelaku mengikat tangan security dan sopir dengan menggunakan potongan kain, " jelas Iptu Viola

Lebih lanjut dijelaskannya, tidak hanya sampai disitu para pelaku juga menutup mata menggunakan lakban dan dibawah kekantin belakang. 

"Security dan sopir di ikat tangan dan kakinya menggunakan potongan kain, serta matanya ditutup dengan lakban dan dibawa ke kantin belakang, selanjutnya pelaku masuk kedalam perkantoran dengan cara mendobrak pintu masuk hingga ke pintu belakang," pungkasnya. 

"Selanjutnya pelaku membobol dinding tempat brankas tersebut yang diperkirakan menggunakan mesin gerinda kemudian pelaku berhasil mengambil uang yang ada didalam karton Rp. 154.000.000," sambungnya lagi. 

Akhirnya security dan supir berhasil melepaskan ikatannya sekira pukul 06.20 Wib dan melaporkannya ke Polsek Rumbai.

"Mendapat laporan tersebut KSPKT dan piket Reskrim langsung mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti," tutup Kapolsek Rumbai Iptu Viola.(Df)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved