Dukung Pemerintah dan Mudahkan Transaksi Nasabah, Mandiri Syariah Pekanbaru Sosialisasikan QRIS - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 10 Maret 2020

Dukung Pemerintah dan Mudahkan Transaksi Nasabah, Mandiri Syariah Pekanbaru Sosialisasikan QRIS

Dukung Pemerintah dan Mudahkan Transaksi Nasabah, Mandiri Syariah  Pekanbaru Sosialisasikan QRIS

PEKANBARU, Berita Info Inhil - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Pekanbaru mensosialisasikan metode pembayaran kode respons cepat yang berstandar nasional atau dikenal sebagai Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Sosialisasi ini merupakan partisipasi dan bentuk dukungan Mandiri Syariah dalam program Pekan QRIS Nasional (PQN) Bank Indonesia selama tanggal 9-15 Maret 2020 yang digelar di tigabelas kota yaitu Lhokseumawe, Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi, DKI Jakarta, Bandung, Solo, Malang, Banjarmasin, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bangka Belitung.

Area Manager Mandiri Syariah Pekanbaru Syahrial Alrasyid menyampaikan Mandiri Syariah adalah bank syariah pertama dan satu-satunya yang menjadi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) implementasi QRIS. 

"Alhamdullilah, kami bersyukur mendapat kesempatan berkontribusi dalam program Pemerintah khususnya integrasi ekonomi keuangan digital nasional dan pengembangan UKM di Indonesia melalui implementasi QRIS," katanya.

Syahrial Alrasyid menambahkan sebelumnya Mandiri Syariah telah mempunyai fitur QR namun sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia dimana mulai 1 Januari 2020 pembayaran non-tunai wajib menggunakan QRIS. 

QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat. Masyarakat cukup mengakses Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR code di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan PJSP tanpa perlu melakukan top up.

Menariknya merchant-merchant Mandiri Syariah yang sudah menggunakan QRIS dapat menerima pembayaran dari semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang telah mengimplementasikan QRIS, baik itu perbankan maupun aplikasi uang elektronik atau dompet elektronik. 

Selain itu dengan adanya QRIS, transaksi pembayaran menjadi lebih cepat, sistematis, otomatis. Dan bagi merchant uang hasil penjualan langsung tersimpan di bank yang artinya lebih aman dan bisa dimonitor setiap saat.

Area Funding dan Transaction Manager Pekanbaru Andi Oky menambahkan saat ini Mandiri Syariah sudah memiliki lebih dari tiga ribu merchant, yang terdiri dari merchant komersial dan juga masjid.

Dalam waktu dekat akan mendaftarkan sekitar 20rb debitur pembiayaan mikro segmen perdagangan untuk dijadikan merchant transaksi QRIS, katanya di lokasi launching Qris Pasar Bawah Pekanbaru bersama Kepala Kantor Bank Indonesia Pekanbaru.

"Metode pembayaran ini sangat cocok bagi kaum millennial yang sudah sangat familiar dengan gadget dan teknologi. Sementara bagi merchant yang cepat mengikuti trend pembayaran secara non-tunai atau digital akan lebih berpotensi meningkatkan market dan traffic penjualannya," kata Oky

Kemudahan bertransaksi dengan QRIS di Mandiri Syariah Mobile bisa juga dinikmati oleh masyarakat yang saat ini belum menjadi nasabah. Calon nasabah dapat dengan mudah melakukan pembukaan rekening secara online dengan cara mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile di handphonenya dan mengikuti proses pembukaan rekening online. 

Tidak hanya mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi, superapps Mandiri Syariah Mobile juga memudahkan masyarakat dalam beribadah dan berbagi melalui fitur pembayaran zakat, infak,  sedekah, wakaf, dan kurban.

Hingga Februari 2020, terdapat 1200 masjid di seluruh Indonesia yang telah bekerja sama menggunakan QRIS Mandiri Syariah. Adapun total user Mandiri Syariah Mobile mencapai 1,1jt user dengan jumlah transaksi sebanyak 24 juta transaksi. (WAN)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved