4 Hal yang Perlu Diperhatikan Pria Saat Pakai Pelumas Sebelum Bercinta - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 17 Juni 2020

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Pria Saat Pakai Pelumas Sebelum Bercinta

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Pria Saat Pakai Pelumas Sebelum Bercinta

BERITA INFO INHIL - Penggunaan pelumas saat berhubungan seksual menjadi hal penting bagi beberapa orang untuk memperlancar hubungan mereka di atas ranjang. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pria dalam penggunaan pelumas saat berhubungan seksual.

Dikutip dari Men's Health, berikut 4 hal yang perlu diperhatikan agar tidak membuat kesalahan dalam penggunaan pelumas saat di atas ranjang.

1. Pelumas kurangi gesekan penyebab iritasi
Kebanyakan pria merasa tidak nyaman dengan penggunaan pelumas untuk berhubungan seks. Padahal hal ini penting untuk dilakukan, karena gesekan yang tinggi selama berhubungan seks dapat menyebabkan luka pada dinding vagina yang kurang diluminasi.

Hal ini dapat meningkatkan risiko yang lebih besar terhadap penyakit menular seksual, karena luka tersebut memudahkan akses penyakit masuk ke aliran darah. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, wanita melaporkan bahwa seks lebih menyenangkan dan memuaskan dengan menggunakan pelumas.

2. Kombinasikan pelumas dengan kondom
Gunakan pelumas yang berbasis air dan silikon untuk kondom lateks. Pelumas dengan bahan berbasis minyak bumi dapat menyebabkan kondom lateks rusak atau sobek. Jadi, sebelum Anda menggunakan kondom dan pelumas, pastikan untuk mengetahui bahan dasar dari keduanya.


3. Jangan gunakan pelumas berbahan dasar air
Pelumas yang memiliki rasa biasanya dipasangkan dengan oral seks. Tetapi jika Anda menggunakan pelumas berbasis air, akan terserap ke dalam tubuh ketika melakukan oral seks.

Perasa yang terdapat dalam pelumas mungkin akan menimbulkan efek tersendiri bagi beberapa orang. Penggunaan pelumas berbahan silikon yang memiliki varian rasa akan lebih aman, karena pelumas dengan bahan ini tidak mudah terserap ke dalam tubuh.

4. Gunakan sedikit demi sedikit
Ukuran seberapa banyak penggunaan pelumas tergantung kenyamanan masing-masing penggunanya. Tetapi lebih baik gunakan sedikit demi sedikit pada bagian luar kondom yang telah Anda gunakan. Ratakan pelumas hingga seluruh bagian kondom dan penis terlapisi, jika masih kurang, tambahkan lagi sesuai kebutuhan.

Anda juga dapat memasukkan setetes kecil pelumas di dalam ujung kondom untuk memperoleh tambahan kenyamanan ketika berhubungan seks. Tetapi jangan meneteskannya terlalu banyak, karena dapat mengakibatkan kondom slip dan terlepas di tengah aktivitas seks. (dtk)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved