Mobil Terbalik, Pangeran Philip Alami Kecelakaan - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Sabtu, 19 Januari 2019

Mobil Terbalik, Pangeran Philip Alami Kecelakaan

Mobil Terbalik, Pangeran Philip Alami Kecelakaan


Berita Terkini - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis, 17 Januari 2019. Kecelakaan nahas tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Lokasi kecelakaan berada di jalur masuk A149 dekat perkebunan milik Ratu Elizabeth di Sandringham, Norfolk.

Kronologi kecelakaan

Kecelakaan yang dialami oleh Pangeran Philip bukan kecelakaan tunggal. Mobil SUV Land Rover yang dikemudikan langsung oleh Duke of Edinburgh tersebut terbalik setelah bertabrakan dengan mobil lain. Mobil lain yang terlibat di kecelakaan tersebut adalah mobil Kia dengan dua penumpang perempuan dan bayi di dalamnya.

Seorang saksi mata, Roy Warnet, yang sedang dalam perjalanan pulang melihat mobil melaju bersinggungan dan kemudian terguling di seberang jalan. Ia mengatakan bahwa, “Seketika itu juga saya berlari menuju mobil Kia. Ada bayi laki-laki dan dua perempuan. Kami mengeluarkan bayi itu dan kemudian membantu yang lainnya. Lalu saya pergi ke mobil hitam (land rover) dan menyadari bahwa beliau adalah Duke of Edinburgh.”

Berdasarkan foto dan video di lokasi kejadian memperlihatkan mobil land rover hitam milik Pangeran Philip berada dalam keadaan terbalik dan posisi miring ke kanan. Pecahan kaca mobil berserakan. Beberapa body mobil pun terlihat bengkok akibat benturan. Tak membutuhkan waktu lama, berita viral kecelakaan ini pun mendapat sorotan berbagai media nasional maupun internasional.

Kondisi Pangeran Philip dan korban lainnya

Untungnya, kecelakaan tersebut tidak berakibat fatal. Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan dan dokter pun mengatakan bahwa anggota kerajaan Inggris berusia 97 tahun itu tidak memiliki luka serius namun sedikit terguncang atas kejadian tersebut. Penumpang mobil lainnya, pengemudi perempuan (28 tahun) mengalami luka-luka, penumpang perempuan (45 tahun) mengalami cedera tangan, sedangkan bayi 9 bulan tidak mengalami luka. Keduanya sempat dirawat di Rumah Sakit Queen Elizabeth di King’s Lynn namun tidak berapa lama kemudian mendapat izin pulang.

Polisi sempat melakukan tes pernafasan bagi kedua pengemudi, namun hasil tes menunjukkan kedua pihak negatif dari zat-zat yang berpotensi memicu kecelakaan, seperti pengaruh alkohol misalnya. Menurut kesaksian Warne, Pangeran Philip sempat menuturkan kepada polisi bahwa kala itu ia merasa silau oleh sorot matahari sore.

Banyak pihak yang mempertanyakan perihal mengapa Pangeran Philip masih diperbolehkan mengendarai mobilnya sendiri alih-alih dikawal atau ditemani pengawal kerajaan, mengingat usia beliau telah menginjak 97 tahun. Sebenarnya, Kerajaan Inggris memiliki persyaratan sendiri terkait surat izin mengemudi. Bagi yang berumur lebih dari 70 tahun, wajib untuk memperbaharui SIM setiap 3 tahun sekali untuk mengukur standar kelayakan mengemudi.

Terkait dengan berita viral kecelakaan ini, seorang perwakilan kerajaan buka suara bahwa Pangeran Philip masih memiliki lisensi yang berlaku. Ayah dari Pangeran Charles ini juga rajin mengikuti pembaharuan SIM setiap 3 tahun sekali sesuai dengan prosedur kerajaan.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved