2 Harapan Indonesia di Semifinal Malaysia Master 2019 - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Sabtu, 19 Januari 2019

2 Harapan Indonesia di Semifinal Malaysia Master 2019

2 Harapan Indonesia di Semifinal Malaysia Master 2019




Berita Terkini - Setelah Korea Masters 2018 yang dilangsungkan pada periode 27 November hingga 2 Desember 2018. Kini, Perodua Malaysia Masters 2019 menjadi berita viral olahraga dalam bidang bulutangkis. Perhelatan ini dilangsungkan dari mulai 15 Januari hingga 20 Januari 2019. Saat ini turnamen tersebut tengah memasuki babak semifinal.

Indonesia telah mengirimkan beberapa wakil atlet terbaik tanah air untuk berpartisipasi pada turnamen bulutangkis dunia ini. Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain tunggal putra unggulan Indonesia. Namun sayang, Ginting gagal melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2019. Ginting kalah telak dari Chen Long dengan skor 11-21 dan 20-22.

Pada sektor pemain tunggal putri, Fitriani berhasil masuk pada Babak 2. Namun gagal masuk ke perempat final setelah dikalahkan oleh pemain asal tiongkok, He Bingjio dengan score 21-14 dan 21-11. Pada ganda campuran, pasangan Praveen Jordan dan Melati Oktavianti juga hanya mampu masuk ke babak perempat final setelah kalah dari pasangan ganda campuran Thailand, yaitu Puavaranukroh/Taerattanachai melalui rubber set.

Ganda putra unggulan, Marcus/Kevin

Pada sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamujo menjadi satu-satunya yang melaju ke babak semifinal. Pada babak pertama Marcus/Kevin melewati perang saudara dengan mengalahkan Sabar Karyaman Gutama dan Frengky Wijaya Putra. Selanjutnya, Marcus/Kevin berhasil masuk ke perempat final Malaysia Masters 2019 setelah menang melawan pasangan asal Thailand, Kedren/Puavaranukroh dengan score 21-16 dan 21-17.

Pasangan yang dijuluki The Minions ini pun kini melaju ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan pasangan asal Jepang, Inoue/Kaneko melalui rubber set dengan score 21-13, 23-25, dan 21-14. Pada babak semifinal ini, Marcus/Kevin dijadwalkan bertanding melawan ganda putra Malaysia, yaitu Goh V Shem dan Tan Wee Kiong. Sebelumnya, Marcus/Kevin pernah bertanding dengan Goh/Tan sebanyak empat kali, dan berhasil unggul sebanyak empat kali pertandingan. Mengingat sejarah dari kedua pasangan ini, Indonesia memiliki harapan besar terkait kemenangan Marcus/Kevin atas Goh/Tan.

Ganda putri unggulan, Greysia/Apriyani
Sementara itu, di sektor ganda putri, Indonesia telah mengirimkan tiga wakil di Malaysia Masters 2019. Namun hanya pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saja yang berhasil melaju ke babak semifinal. Yulfira Barkah/Jauza Sugiarto harus terhenti langkahnya setelah kalah dalam perang saudara melawan Greysia/Apriyani. Sedangkan Ni Ketut/Rizki kalah saat melawan pasangan asal Jepang, Matsumoto/Takahashi.

Greysia dan Apriyani dijadwalkan untuk bertanding melawan ganda putri asal Jepang, yaitu Misaki Matsumoto dan yaka Takahashi yang telah mengalahkan pasangan NI Ketut/Rizki. Sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani ini pernah bertanding dengan Matsumoto/Takahashi dalam sembilan pertandingan. Dari sembilan pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani baru sekali berhasil mengalahkan Matsumoto/Takahashi, yakni pada Thailand Open 2018 lalu.

Walaupun demikian, sejarah pertandingan tersebut tidak mematah semangat dan harapan bangsa Indonesia terhadap Greysia/Apriani untuk lolos pada babak semifinal Malaysia Masters 2019. Hal ini justru akan menjadi pertandingan menarik antara kedua pasangan tersebut.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved