Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan Agar Pulih Kembali - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 27 Januari 2019

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan Agar Pulih Kembali

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan Agar Pulih Kembali

Siapa yang tidak mengenal penyakit stroke? Penyakit stroke merupakan penyakit yang umumnya terjadi pada orang lanjut usia, namun tidak menutup kemungkinan penyakit stroke ini juga dapat menjangkit usia yang lebih muda.

Jika dilihat dari sisi medis, penyakit stroke merupakan suatu penyakit yang menyebabkan jaringan otak akan kekurangan oksigen serta nutrisi dikarenakan pasokan darah yang seharusnya mengalir ke otak tapi malah terganggu atau bahkan berkurang.

Kemudian yang akan terjadi adalah sel-sel otak tersebut mulai mati dan bisa menyebabkan suatu ancaman yang serius terhadap orang yang mengidap penyakit ini dikarenakan dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel otak secara permanen. 

Oleh sebab itu, sangat penting sekali untuk mengetahui Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan agar dapat mengetahui jenis pengobatan apa yang tepat dan sesuai dengan kondisi medis seseorang tersebut.

Stroke Ringan dan Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah stroke ringan. Jika dalam bahasa medis, stroke ringan ini disebut dengan Transient Ischemic Attack atau yang disingkat dengan TIA. Lalu, apa itu stroke ringan? Stroke ringan merupakan suatu penyakit dimana sistem saraf kekurangan darah, namun dalam waktu yang berlangsung singkat. 

Biasanya, penyakit stroke ringan ini berlangsung kurang dari 24 jam atau bisa saja hanya terjadi selama beberapa menit. Penyakit stroke ringan ini disebabkan oleh tidak tercukupinya pasokan darah yang mengalir ke dalam otak. 

Jika Anda pernah mengalami kondisi stroke ringan seperti ini, bukan tidak mungkin bahwa anda bisa saja dapat mengidap penyakit ini lagi kapanpun dan dimanapun. Risiko Anda mengidap penyakit ini kembali akan lebih tinggi jika tidak segera diobati. 

Sebelum mengetahui Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan, terlebih dahulu Anda harus mengetahui tanda-tanda atau gejala dari penyakit stroke ringan ini.

Berikut adalah tanda-tanda atau gejala dari penyakit stroke ringan :

● Tubuh mengalami kelelahan

● Terjadinya sakit kepala secara tiba-tiba

● Tubuh mengalami kehilangan keseimbangan

● Penglihatan menjadi buram dan berkunang-kunang

● Mati rasa pada bagian tubuh tertentu, misalnya tangan, kaki, dan wajah

● Bermasalah ketika berbicara atau mendengar

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan Agar Tidak Kembali Lagi

Jika Anda sudah memahami gejala stroke ringan tersebut, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit stroke ringan ini.

Berikut adalah Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Ringan :

1. Olahraga

Sudah bukan rahasia lagi bahwa olahraga memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain untuk menyehatkan badan, menurunkan berat badan, olahraga juga bisa untuk menurunkan tekanan darah dan menurunkan risiko terkena penyakit stroke ringan. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang terlalu berat, Anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jogging, senam, dan lain-lain karena yang terpenting adalah tubuh Anda dapat bergerak dan mengeluarkan keringat.

2. Turunkan Kelebihan Berat Badan

Kelebihan berat badan selalu menjadi penyebab beberapa penyakit berbahaya, misalnya seperti stroke ringan ini. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami kelebihan berat badan, sebaiknya segera menurunkannya menjadi berat yang lebih ideal agar dapat terhindar dari stroke ringan.

3. Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah yang tinggi juga selalu menjadi momok untuk penyakit-penyakit berbahaya tanpa terkecuali penyakit stroke ringan ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa tekanan darah tinggi menjadi faktor terbesar yang menyebabkan seseorang mudah untuk mengidap penyakit stroke. Sebaiknya, Anda menjaga tekanan darah dengan tensi kurang dari 120/80. Tekanan darah tinggi ini bisa diturunkan dengan cara mengurangi konsumsi garam dan makanan dengan kolesterol tinggi. Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi buah, sayur, makanan yang mengandung asam lemak omega 3 (ikan), rutin berolahraga, dan berhenti merokok.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved