Pulang dari Batam Kadis PMK Siak Dikabarkan ODP Covid-19, Begini Sebenarnya - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Jumat, 27 Maret 2020

Pulang dari Batam Kadis PMK Siak Dikabarkan ODP Covid-19, Begini Sebenarnya

Pulang dari Batam Kadis PMK Siak Dikabarkan ODP Covid-19, Begini Sebenarnya



SIAK, Berita Info Inhil - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, Yurnalis dikabarkan masuk daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 karena pulang dari dinas luar ke Batam bulan Februari lalu.

Mendengar kabar itu, Yurnalis menyanggah bahwa dia masuk daftar salah satu ODP di Siak karena menurutnya sepulang dinas luar daerah pemerintah belum menetapkan siaga bencana non alam Covid-19 saat itu.

"Pulang dari Batam itu sudah lama dan tak benar jadi ODP," Terang Yurnalis saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp pribadinya, Kamis (26/3/2020).

Koordinator Bidang Komunikasi Publik pada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Arfan Usman juga mengatakan hal senada. Menurut dia, saat itu Batam belum masuk zona merah penyebaran Corona, jadi Yurnalis tak masuk dalam ODP.

"Kalau ke Batam itu masih aman, tak bisa dikatakan ODP," Kata Arfan Usman usai Video Conference bersama Camat beberapa waktu lalu di Kantor Bupati Siak.

Berdasarkan data yang dihimpun pada (23/3) kemarin, Bupati Siak menyampaikan ODP di Kabupaten Siak berjumlah 56 orang. 11 diantaranya warga Tualang dan selebihnya warga di Kecamatan Sungai Apit yang pulang dari Malaysia dan juga pegawai yang beberapa hari lalu melakukan dinas luar. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved