Terima Kunjungan Pengusaha Malaysia, Disdagtri Paparkan Potensi yang Ada di Inhil - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 12 Maret 2020

Terima Kunjungan Pengusaha Malaysia, Disdagtri Paparkan Potensi yang Ada di Inhil

Terima Kunjungan Pengusaha Malaysia,  Disdagtri Paparkan Potensi yang Ada di Inhil

INHIL, Berita Info Inhil - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan dari salah satu Perusahaan dari Malaysia yang digelar di aula kantor Disdagtri Kab. Inhil, Kamis (12/03/2020).

Kepala Bidang Perdagangan Disdagtri Kab.Inhil H. Arispudin Menyebut bahwa kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama dagang.

"Ya, Alhamdulillah. Hari ini kita mendapat kunjungan dari salah satu perusahaan yang ada di malaysia tepatnya perusahaan yang ada di Batu Pahat, kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama dagang khususnya potensi-potensi yang ada di Kab. Inhil," sebutnya

Arispudin juga menyebutkan kunjungan- kunjungan seperi seperti ini lebib di intensifkan kembali.

"Bahkan kalau perlu, ada serikat-serikat atau perusahaan yang ada di malaysia yang lebih besar lagi melakukan kerja sama dengan kita," ungkapnya.

Lebih laniut, dalam kegiatan tersebut Arispudin juga memaparkan kepada pengusaha dari Malaysia bahwa Kab. Inhil merupakan hamparan kelapa dunia.

"Tadi saya sampaikan bahwa Kab. Inhil merupakan Hamparan Kelapa Dunia dan kopra sangat Doninan di sini, dan Alhamdulilah meraka sangat tertarik sekali untuk melakukan kerja sama dengan kita," jelasnya.

Sambungnya, Arispudin menyebut bahwa perusahan tersebut sebelumnya sudah melakukan kerja sama di inhil, namun hanya antar individu. Oleh karena itu, kita akan bangun kembali kerja sama tersebut dengan melibatkan pemerintah.

"Sehingga, saya ajak lagi tadi untuk melakukan pertemuan dan kami akan memfasilitasi pertememuan dengan Bupati Inhil HM. Wardan, dengan harapan MoU bisa terbangun sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyaralat Inhil," terangnya.

Terakhir, Arispudin menyebutkan bahwa semakin banyak Investor yang masuk di Inhil maka semakin baik sehingga semakin baik pula perekonomian masyarakat Inhil.

"Karena banyak potensi-potensi yang ada di Inhil yang bisa kita Ekspor ke luar Negeri," tutupnya.

Sementara, Musa Abdul Kahar Pengusaha asal Malaysia menyebut bahwa tujuannya datang ke Inhil adalah untuk melakukan kerjasama dagang Pemerintah Kab. Inhil.

"Sebenanrnya kami sudah ada melakukan kerja sama di inhil, namun kita berharap ada kerjasama yang lebih besar lagi dengan Pemerintah Kab. Inhil," sebutnya.

Lanjutnya, Musa Abdul Kahar memyebut bahwa pertemuannya dengan Pihak Disdagtri Inhil adalah untuk membahas langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memperoleh kerjasama yang lebih besar lagi di Inhil.

"Pertemuan hari ini membahas apa yang sepatutnya menjadi langkah suapaya kita boleh tambah usaha atau kerja sama yang lebih besar lagi dengan Pemerintah Kab. Inhil," ungkapnya.

Lebih lanjut, Musa Abdul Kahar menyebut bahwa dari pemaparan yang disampaikan oleh pihah Disdagtri Inhil ternyata banyak potensi yang bisa dijadikan kerjasama antar kedua belah pihak.

"Mendengar penjelasan dari Disdagtri Inhil, ternyata banyak usaha-usaha yang boleh kita bangunkan kerjasama antara pihak pemerintah Kab.Inhil dengan kami Perusahaan yang berdomisili di Batu Pahat-Malaysia," jelasnya.

Sambungnya, Musa Abdul Kahar menyebut menyambut baik peluang usaha yang ada di Inhil. 

"Jadi peluang ni saya sambut baiklah, tentunya saya akan sampaikan dengan atasan saya, mungkin selanjutnya ada kunjungan yang kedua untuk membahas kerjasama yang lebih mendalam. Selain itu juga kita berharap ada kerjasama yang lain, maksudnya selain Inpor barang juga ada ekspor barang dimana kerjasama ini saling melengkapi," tutupnya. ???????(Jb)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved