Baru saja Bebas, Habib Bahar Dikabarkan Kembali Ditangkap saat Tengah Malam - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 19 Mei 2020

Baru saja Bebas, Habib Bahar Dikabarkan Kembali Ditangkap saat Tengah Malam

Baru saja Bebas, Habib Bahar Dikabarkan Kembali Ditangkap saat Tengah Malam

BERITA INFO INHIL - Baru saja menghirup udara  bebas, Habib Bahar bin Smith (36) dikabarkan kembali ditangkap pada Selasa (19/5) pukul 02.00 WIB  dini hari.

Hal tersebut diinformasikam oleh akun twitter resmi DPP Front Pembela Islam (FPI).

"Breaking news. Jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap," demikian disampaikan aku DPP FPI @dpplif, Selasa (19/5/2020).


Kabar penangkapan Habib Bahar dibenarkan oleh Ketua Persaudaraan Alumni 212 Ustadz Slamet Maarif. Dia mengatakan Habib Bahar ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB, Selasa (19/2).

"Ya saya barusan jam 03.30 dapat kabar dari santrinya," kata Ustadz Slamet, Selasa (19/5).

Ustadz Slamet belum mau menjelaskan secara rinci mengapa Habib Bahar kembali ditangkap meski baru saja bebas.

"Saya mau tanya ke pengacara pagi ini," ucap Slamet.

Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Muchsin Alatas sempat mengunggah status berisi pesan singkat dari Bahar ihwal penangkapannya. Bahar mengaku menulis pesan itu saat dalam perjalanan menuju lapas.

Dalam pesan singkat, Bahar mengaku dijemput pada pukul 02.00 WIB untuk kembali masuk tahanan. Dia tidak dibawa ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, tempat sebelumnya ia menjalani masa hukuman, melainkan ke Lapas Gunung Sindur.

"Karena ceramah saya waktu malam saya bebas," kata Habib Bahar lewat pesan singkat yang diunggah Habib Muchsin Alatas.

Dijetahui, Habib Bahar keluar dari Lapas Pondok Rajeg Cibinong, Bogor, Sabtu (16/5/2020). Habib Bahar ditangkap dan ditahan sejak 18 Desember 2018 lalu.

Selepas dari penjara, malamnya Habib Bahar langsung mengadakan ceramah yang dihadiri oleh banyak pendukungnya. Ceramahnya yang menggelegar viral di sosial media.

"Saya tidak pernah kapok menyampaikan kebenaran! Saya besok pagi dipenjarakan lagi karena berjuang untuk rakyat kecil, bahkan dimatikan, saya ridho saya ikhlas!" kata Habib Bahar dalam ceramahnya di hadapan para santrinya dan umat Islam, Sabtu (16/5/2020) malam. (*)



Sumber: gelora.co




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved