Objek Wisata Siak Ikut Terimbas Corona, Bupati Instruksikan Tutup - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 16 Maret 2020

Objek Wisata Siak Ikut Terimbas Corona, Bupati Instruksikan Tutup

Objek Wisata Siak Ikut Terimbas Corona, Bupati Instruksikan Tutup

SIAK, Berita Info Inhil - Menindaklanjuti himbauan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Riau Syamsuar pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19), Pemerintah Kabupaten Siak menetapkan sejumlah sikap terkait wabah yang telah ditetapkan sebagai pandemi disejumlah negara tersebut dengan mengeluarkan beberapa himbauan kepada aparatur pemerintahan hingga tingkat terkecil dan masyarakat.

“Sesuai himbauan bapak Presiden dan Gubernur Riau, saya minta meningkatkan sosialsasi tentang pencegahan wabah Corona ini kepada masyarakat Kabupaten Siak sampai ke pelosok-pelosok kampung,” Kata Alfedri, Senin (16/3/2020).

Alfedri mengumumkan akan menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang, menutup sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Siak untuk sementara waktu dari pengunjung, meliburkan sekolah mulai dari SD hingga SLTA di seluruh kecamatan, serta menyiagakan RSUD serta fasilitas kesehatan pemerintah daerah serta tim medis.

"Objek wisata seperti Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah untuk sementara tidak kita buka untuk umum, demikian pula sekolah diliburkan untuk sementara waktu. Para orang tua diharapkan dapat mendampingi proses belajar dari rumah bagi pelajar," Katanya.

Kepada pengurus dan pengelola pasar imbuhnya, rumah-rumah ibadah, Perkantoran dan Lembaga Pendidikan, juga diminta untuk ikut menyampaikan pesan himbauan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, mempersiapkan tempat cuci tangan dengan sabun.

“Masyarakat juga kita minta untuk mulai mengurangi aktifitas-aktifitas di tempat umum maupun kegiatan-kegiatan massal, serta meningkatkan kepedulian sesama dengan cara menggunakan masker ketika batuk dan flu. Apabila mengalami gejala demam, flu, batuk, dan gejala infeksi Corona lainnya, segeralah memeriksakan diri ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat,” Himbaunya.

Pemkab Siak dibantu jajaran TNI dan POLRI serta dukungan dari pemerintah pusat kata dia, akan terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini,” Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved