Cek Kesiapan Petugas Antisipasi Covid-19, Kapolres Tinjau Pelabuhan BSJ - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 22 Maret 2020

Cek Kesiapan Petugas Antisipasi Covid-19, Kapolres Tinjau Pelabuhan BSJ

Cek Kesiapan Petugas Antisipasi Covid-19, Kapolres Tinjau Pelabuhan BSJ

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira saat didampingi Humas PD Pelabuhan Dumai Berseri, Ramzi.(hms)

DUMAI, Berita Info Inhil - Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dan rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ), baru-baru ini.

Sidak ini dilakukan guna melihat kondisi dan kesiapan petugas di Pelabuhan BSJ terhadap antisipasi Virus Corona atau Covid-19.

Humas PD Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) Ramzi mengatakan kedatangan rombongan disambut oleh Kasi Operasional UPT Dishub Provinsi Riau, Wisnu selaku pihak pengelola RoRo Dumai dan Ruzief Arief Kabid Kepelabuhanan mewakili Direktur BUMD PT PDB sebagai pengelola terminal Pelabuhan BSJ.

Selain itu sidak ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dirinya terhadap meluasnya wabah Covid-19. 

Juga memantau penggunaan dari alat thermal scanner (pendeteksi suhu tubuh) yang telah disediakan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Dumai apakah berfungsi dengan baik dalam melakukan pengawasan terhadap penumpang kapal yang melalui BSJ.

Kapolres Dumai juga berharap pihak pengelola BSJ dapat menyediakan hand sanitizer (pembersih tangan) sebagai antisipasi terhadap Covid-19.

Tak itu saja, ia juga menanyakan data kapal yang keluar dan masuk dari Pelabuhan BSJ 

Sebagaimana diketahui untuk arus penumpang domestik/regional/wilayah dalam negara belum diberlakukan lockdown kecuali untuk penumpang antar lintas negara yang nota bene adalah pelabuhan penumpang Pelindo (Persero) I Cabang Dumai.

Tentunya dengan mengetahui kondisi di BSJ maka Kapolres Dumai dapat memberikan informasi kondisi di Pelabuhan Penumpang Dumai. 

"Apalagi dalam waktu dekat untuk di BSJ akan berlangsung arus mudik Ramadan dan lebaran yang pasti menghadirkan ribuan arus penumpang maka pelayanan publik dan masuknya Covid-19 dapat di antisipasi sedini mungkin,"tukasnya.(Rls)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved