Universitas Islam Riau Kembali Membuka Pendaftaran OLIMPIADE MATEMATIKA Tingkat SLTP, SLTA Se-Riau - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Jumat, 24 Januari 2020

Universitas Islam Riau Kembali Membuka Pendaftaran OLIMPIADE MATEMATIKA Tingkat SLTP, SLTA Se-Riau

Universitas Islam Riau Kembali Membuka Pendaftaran OLIMPIADE MATEMATIKA Tingkat SLTP, SLTA Se-Riau

INFO INHIL- Sukses mengadakan Olimpiade Matematika Ke-III tingkat SLTP dan SLTA se-Riau, kini Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengadakan Olimpiade Matematika untuk keempat kalinya.

Olimpiade Matematika Ke-IV dengan mengangkat tema "Eksplor Matematika dengan Aksi Prestasi untuk Mewujudkan Generasi Unggul dan Berkualitas" memanggil seluruh siswa/i SLTP dan SLTA di Provinsi Riau untuk mengasah kemampuannya di bidang matematika dan sekaligus berkompetisi untuk menjadi nomor 1 di antara siswa/i lainnya.

Pihak kampus sangat mendukung kegiatan olimpiade ini. Ketua program studi Pendidikan Matematika, Leo Adhar Effendi, M.Pd., mengatakan bahwa dosen-dosen selalu medukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswanya. "Saya dan dosen-dosen disini sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan HIMATIKA, terutama kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang pendidikan".

Selain Ujian Kompetensi Tertulis (UKT), dalam Olimpiade Matematika Ke-IV UIR ini juga akan diadakan beberapa perlombaan lain yang tentunya tak kalah menantang dengan UKT. Perlombaan tersebut diantaranya, Cerdas Cermat, Rangking 1, Hitung Tepat Cepat, Alat Peraga, dan Esai. Hadiah yang diperebutkan juga sangat menarik, yaitu Piala Bergilir dan Uang Tunai.

Olimpiade Matematika Ke-IV ini akan diadakan di bulan Maret tepatnya tanggal 02-04 Maret 2020 dan tanggal pendaftarannya di mulai dari tanggal 03 Februari sampai 27 Februari 2020. Khusus Lomba Esai, pendaftaran ditutup pada tanggal 20 Februari 2020. Bagi siswa/i yang ingin mendaftar dapat mengisi formulir yang sudah dikirimkan ke sekolah dan datang ke stan pendaftaran di Bundaran UIR atau bisa juga mengirimkannya melalui email HIMATIKA UIR (himatikauir2020@gmail.com).

Nah, ada yang menarik mengenai biaya pendaftarannya nih. Olimpiade Matematika Ke-IV UIR memberikan potongan biaya bagi sekolah yang mendaftarkan 1 tim untuk setiap perlombaannya. Sekolah tersebut akan mendapatkan potongan biaya yakni 50% bagi 5 pendaftar pertama dan untuk pendaftar selanjutnya akan dipotong sebesar 30%. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi akun media sosialnya yaitu Instagram (olimpiadematematika_uir) dan Facebook (Olimpiade Matematika UIR). Jangan sampai melewatkan info-infonya, dan tunjukkan bahwa kamulah yang unggul. (TW)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved