Berikut Kalarifikasi BPJS Cabang Tembilahan Terkait Penemuan Kartu JKN-KIS Kesehatan Ditempat Sampah - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Jumat, 24 Januari 2020

Berikut Kalarifikasi BPJS Cabang Tembilahan Terkait Penemuan Kartu JKN-KIS Kesehatan Ditempat Sampah

Berikut Kalarifikasi BPJS Cabang Tembilahan Terkait Penemuan Kartu JKN-KIS Kesehatan Ditempat Sampah



INFO INHIL- Akhir-akhir ini dihebohkan penemuan diduga kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).


Penemuan kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan tersebut diduga berjumlah ratusan dan ditemukan disalah satu tempat sampah berwarna biru disekitaran Stadion Bola Kaki Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) oleh warga belum lama ini.


Tentang hal itu, berikut klarifikasi Kepala Bidang SDMUKP BPJS Cabang Tembilahan. Dery saat dikonfirmasi melalui keterangan tertulis whatsaap, Jum'at (24/1/2020) siang membenarkan tentang penemuan kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang berserak ditempat sampah tersebut.


“Saat ini kartu tersebut sudah diamankan oleh Pihak Polres Inhil,”katanya.


Untuk langkah selanjutnya BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menunggu arahan selanjutnya dari kantor pusat BPJS.


“Jika ada unsur pidananya kami menunggu instruksi dari pusat terkait langkah hukum apa yang akan kami ambil,”paparnya.


Menurutnya informasi pihak kepolisian yang sampai kepada pihak BPJS Cabang Tembilahan ada sekitar 500 kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang ditemukan oleh warga. Sekarang sedang di tangani oleh pihak Polres Inhil.


“Kami belum pernah satupun melihat secara langsung kartu-kartu tersebut," ungkapnya.


Dery mengakui tidak bisa menyalahkan bahwa kejadian ini kesalahan dari pihak pengirim atau pihak lainnya, karena pihak BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan masih ada unsur dugaan.



Selain itu, Dery juga menginformasikan belum mengetahui tahun terbit kartu JKN-KIS BPJS Kesehatan yang ditemukan dalam tempat sampah tersebut yang jelas pihaknya akan mendalami kejadian ini.
(**)




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved