Perkenalkan, Dewi Nur Aisyah, Srikandi Gugus Tugas Covid-19 yang Jadi Idola - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 09 Juni 2020

Perkenalkan, Dewi Nur Aisyah, Srikandi Gugus Tugas Covid-19 yang Jadi Idola

Perkenalkan, Dewi Nur Aisyah, Srikandi Gugus Tugas Covid-19 yang Jadi Idola

BERITA INFO INHIL - Belum lama ini, nama Dewi Nur Aisyah mulai santer diperbincangkan tatkala membahas virus corona covid-19.

Hal ini tak lain karena Dewi kerap terlihat mendampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

Namun, tahukah kita siapa sosok Dewi Nur Aisyah? Mengapa ia ikut mendampingi Jubir berbicara soal corona?

Dalam beberapa kesempatan, anak muda lulusan Universitas Indonesia (UI) itu kerap diikutsertakan dalam penanganan virus corona, termasuk saat konferensi pers pada hari Senin (8/6/2020) kemarin.

Bersama Profesor Wiku Adisasmito dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC19) Doni Monardo, ia berbicara mengenai pengaturan zona covid-19 di Indonesia.

"Secara total terdapat 15 indikator utama. Indikator kesehatan masyarakat, yang terbagi menjadi 11 indikator epidemiologi, 2 indikator surveilans kesehatan masyarakat dan 2 indikator pelayanan kesehatan," katanya saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Senin (8/6/2020).

Dalam situs resmi GTPPC19, nama Dewi Nur Aisyah tercatat sebagai ahli epidemiologi. Ia juga merupakan anggota Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia.

Dikenal sebagai Sosok yang Berprestasi

Selama ini, Dewi dikenal sebagai sosok yang berprestasi. Di usianya yang masih terbilang muda, ia telah mengantongi tiga gelar sekaligus, yakni Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), Master of Science (MSc), dan Doktor Filsasat (PhD).

Pendidikan yang ia tempuh juga tidak main-main, ia mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Indonesia.

Setelah itu, ia memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 di Imperial College London.

Terakhir, ia berhasil lulus S3 dari University College London mengambil jurusan Infectious Disease Epidemiology and Informatics.

Selain mengantongi tiga gelar di usia muda, Dewi juga telah menuliskan buku berjudul Awe-Inspiring Me dan Awe-Inspiring Us.

Ia sering diundang menjadi pembicara di berbagai universitas dan lembaga-lembaga bergengsi di tanah air.

Blogger yang Masih Aktif Menulis

Di sela-sela jadwalnya yang padat, dara muda kelahiran Jakarta, 1 Desember 1988 itu masih aktif menulis via blog-nya. Ia rajin menuliskan pemikirannya lewat blog-nya, yakni https://dewinaisyah.wordpress.com.

Tulisan terakhir di blog berbicara soal pandemi dan bagaimana cara menyikapinya. Tulisan itu terbit pada bulan Maret lalu, ketika corona baru masuk ke Indonesia.

Meskipun terbit di blog pribadi, namun tulisannya juga tak main-main. Ia menyertakan berbagai penelitian dan sumber rujukan sehingga tulisannya bisa dipertanggungjawabkan.

Tak heran ia kemudian didapuk sebagai salah satu anggota Tim Pakar dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

sumber: suara.com




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved