Siap-siaga Tanggulangi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Inhil Gelar Rapat Lintas Sektoral - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Siap-siaga Tanggulangi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Inhil Gelar Rapat Lintas Sektoral

Siap-siaga Tanggulangi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Inhil Gelar Rapat Lintas Sektoral

INHIL, Berita Info Inhil - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah membuat penyataan terkait adanya 2 kasus virus corona di indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat lintas sektoral terkait kesiap-siagaan dalan menangulangi wabah virus Corona yang di gelar di Aula kantor Pelindo I Tembilahan, Selasa (03/03/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinkes Inhil Zainal Arifin, Dirut RSUD Puri Husada dr.Saut Fakpahan, Kesehatan Pelabuhan Jufriadi, GM Pelindo I Tembilahan Yisrizal.

Kepala Dinkes Inhil Zainal Arifin menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk siaga Nasional untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona.

"Kegiatan ini sebagai antisipasi Jangan sampai kasus yang ada ini merebak kedaerah kita," sebutnya.

Lanjutnya, Kadikes inhil menyebut telah mengintruksiakan kepada seluruh Puskesmas diseluruh Inhil agar bagaimana mereka memberikan advokasi atau mensosialisasikan kepada masyarakat terkait siaga nasional ini baik itu melalui Televisi, Radio atau Media Sosial dan secara langsung.

"Kita sudah intruksikan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Inhil, karena ini merumpakan siaga nasional dibidang kesehatan," Jelasnya.

Zainal Arifin juga menyebut bahwa untuk saat ini ketersediaan Masket kita sangat terbatas. Di dinkes sendiri untuk saat ini ketersediaan masker biasa hanya ada sekitar 6.000 lehih dan N95 ada sekitar 350.

"Tapi, bagi yang membutuhkan bisa memperolehnya melalui Puskesmas-puskermas yang ada atau melalui dinas kesehatan. Masker kita ada yang N95 dan yang biasa," jelasnya. (Jb)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved