Meranti Tak Lagi Penyumbang Hotspot Terbanyak, Hari Ini Giliran... - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Meranti Tak Lagi Penyumbang Hotspot Terbanyak, Hari Ini Giliran...

Meranti Tak Lagi Penyumbang Hotspot Terbanyak, Hari Ini Giliran...

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, mendeteksi muncul 91 titik panas (Hotspot) di Sumatera. Berdasarkan jumlah itu, Provinsi Riau menempati urutan pertama.

Jumlah tersebut merupakan rilis dari BMKG Pekanbaru, Selasa (3/3/2020). Disebutkan, pantauan satelit pada pukul 06.00 WIB, pada level confidence 50 persen terpantau 91 hotspot. Sebaran hotspot di Sumatera ini, di antaranya, Jambi empat titik, Sumatera Barat satu titik, Bengkulu satu titik, Sumatera Selatan lima titik, Bangka Belitung dua titik, dan Riau 78 titik.

"Dari 78 titik panas yang terpantau di Provinsi Riau, terbagi di sembilan Kabupaten di Riau. Paling terbanyak di Kabupaten Pelalawan," kata staf analis BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Fadilla.

Namun pada level confidence 70 persen, hanya terpantau 50 titik panas di Riau. Sebaran titik panas ini ada di Kabupaten Bengkalis lima titik, Kepulauan Meranti empat titik, Dumai 12 titik, Pelalawan 16 titik, Rokan Hilir empat titik, Siak empat titik,  Indragiri Hilir empat titik, dan Indragiri Hulu satu titik.

Titik api bahkan terus bermunculan sejak 1 Januari 2020 dan hingga kini kondisinya cenderung meningkat. (WAN)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved