Kumpulan Berita Viral Minggu Ini - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Sabtu, 05 Januari 2019

Kumpulan Berita Viral Minggu Ini

Kumpulan Berita Viral Minggu Ini


Berita Terkini - Belum genap 1 minggu kita menyambut tahun baru 2019. Baru selasa kemarin, kita memeriahkan tahun baru 2019. Walaupun begitu, ada banyak kabar dan berita viral minggu ini. Sambutan tahun baru tidak terlepas dengan kabar dan berita. Berikut ini rangkuman berita viral dalam minggu ini.

Longsor di Sukabumi Jawa Barat

Mengawali tahun 2019, ada berita duka yang menimpa saudara kita yang tinggal di Kampung Cimpag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya, pada hari Senin 31 Desember telah terjadi longsor hebat yang menimbun seluruh Kampung Cimapag. Hingga pada tanggal 1 Januari 2019, terdapat 2 orang yang ditemukan tewas, kemudian 61 orang selamat, 3 orang luka berat dan 41 lainnya masih belum diketahui keberadaannya.

Kepala desa setempat menyebutkan bahwa kampung adat tersebut dihuni oleh 32 Kepala Keluarga dan terdiri dari 107 jiwa.

Menurut informasi dari warga, longsor hebat itu terjadi begitu cepat. Warga sempat mendengar suara gemuruh yang kemudian disusul dengan longsoran material tanah, batu dan pohon dari Gunung Surandil. Sehingga mengubur perkampungan yang ada di bawahnya.

Anak gunung krakatau yang kembali meletus

Berita viral minggu ini datang dari aktivitas anak Gunung Krakatau. Masih ingat dibenak kita, bagaimana Gunung Krakatau aktif pada Desember 2018 lalu. Longsoran dari Gunung Anak Krakatau menyebabkan gelombang tsunami yang menyapu daerah Banten dan Lampung.

Anak Gunung Krakatau memang statusnya dinaikan menjadi siaga sejak 27 Desember 2018, di mana tidak boleh ada aktivitas apapun sepanjang radius 5 km.

Namun pada hari Kamis 3 Januari 2019 pukul 12.03, Gunung Anak Krakatau kembali meletus hingga 37 kali. Tinggi letusan yang dibuat sama, yakni 1.600 meter dengan letusan berupa lava pijar, pasir dan abu vulkanik.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat, Sutopo Purwo menambahkan bahwa letusan beruntun dari Gunung Anak Krakatau merupakan perilaku yang wajar.

Kabar 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos

Perhelatan Pemilu 2019 memang selalu diwarnai dengan kabar yang tidak sedap. Seperti yang telah dikabarkan bahwa 7 kontainer surat suara di Tanjung Priok sudah tercoblos untuk Paslon nomor 1.

Kabar ini beredar dari rekaman suara lelaki yang mengatakan demikian. Informasi tersebut akhirnya diunggah oleh Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Andi Arief di halaman twitternya.

Namun, nyatanya KPU membantah adanya hal tersebut. KPU sendiri menegaskan bahwa surat suara untuk Pemilu 2019 belum dicetak. Sehingga kabar 7 kontainer surat suara yang sudah tercoblos bisa dikatakan hoaks. Hal ini membuat Andi Arief harus terseret kasus hukum akibat kabar hoaks tersebut.

Sepasang pengantin dengan mahar yang unik 

Berita viral minggu ini berasal dari sepasang pengantin yang menikah dengan mahar unik, yakni sepanjang sandal jepit. Kisah pernikahan ini menjadi perbincangan yang viral di dunia maya.

Menurut pengantin perempuan, Julia, ada makna dibalik mahar unik tersebut. Menurutnya, mahar yang diminta tersebut bukan untuk membuat mereka viral. Melainkan karena sang mempelai perempuan tidak ingin memberatkan pihak lelaki dalam memberikan mahar.

Julia mengaku senang dengan kesederhanaan. Maka dari itu, simbol dari kesederhanaan yang dipilihnya adalah sandal jepit. Budi Risdianto, pengantin pria menambahkan bahwa dirinya melamar Julia pada April 2018 lalu. Sedangkan, acara pernikahan berlangsung pada hari Sabtu kemarin.

Kepergian sang aktor legendaris “Torro Margens”

Kabar duka kembali lagi menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Di mana, aktor legendaris, Torro Margens harus pergi diusianya yang ke 68 tahun. Aktor Torro Margens menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat 4 Januari 2019. Kabar duka ini disampaikan oleh anaknya, Toma Margens pada halaman akun Instagramnya.

Kabar duka meninggalnya sang aktor legendari Torro Margens dikarenakan penyakit infeksi lambung yang dideritanya. Bahkan, penyakit ini baru diketahui saat Torro Margens menjalani syuting.

Padahal sebelumnya, beliau tidak mengalami keluhan apapun. Bahkan dikabarkan saat menjalani syuting, Torro Margens sempat mengalami muntah darah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit Yogyakarta dan mendapatkan perawatan intensif.

Sebelum kepergiannya, Toma Margens menyampaikan bahwa ayahnya sudah dalam keadaan sembuh dan kembali ke Jakarta. Baru kemudian di bawa menuju ke Sukabumi selama lima hari hingga kabar kepergiannya pada pukul 1 dini hari.

Pasangan Capres – Cawapres Fiktif yang fenomenal

Berita viral minggu ini selalu mewarnai perhelatan Pemilu 2019 yang akan diadakan pada April mendatang. Namun berita ini merupakan candaan yang ada di media sosial. Di mana pasangan capres dan cawapres fiktif Nurhadi – Aldo atau Dildo menjadi fenomenal di jagad media sosial.

Sebenarnya, pasangan ini merupakan sekedar candaan dan bentuk kekecewaan akan jalannya Pilpres 2019.

Hanya dalam dua pekan diluncurkan, akun dari pasangan Dildo ini mendapatkan 81 ribu pengikut di Facebook, 73 ribu di Instagram dan 18 ribu di Twitter.

Bahkan, sebagian besar postingan mereka mendapatkan tanggapan komentar dan reaksi dari netizen.

Pertamina menurunkan harga Pertamax CS

Berita ini baru saja diluncurkan, tapi begitu sudah membuat masyarakat senang. Pasalnya, PT Pertamina akhirnya menurunkan harga jual bahan bakar minyak non subsidi.

Sebelumnya, beberapa badan usaha, seperti Shell dan Total telah menurunkan harga jual mereka terlebih dahulu. Hingga akhirnya Pertamina mengikuti jejak mereka.

Dari keterangan pihak Pertamina, Pertamax turun Rp 200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter, Pertalite turun Rp 150 per liter, Dexliter turun Rp 200 per liter dan Dex turun Rp 100 per liter.

Harga baru dari Pertamax cs pada setiap daerah akan berbeda – beda, tergantung akan besaran pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor.

Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Pertamina menambahkan bahwa penurunan harga Pertamax cs tersebut dipengaruhi dari harga minyak mentah dan juga nilai tukar rupiah. Namun, pihak Pertamina juga akan terus melakukan evaluasi akan harga BBM terhadap nilai tukar rupiah dan harga minyak mentah.

Brigpol Makassar yang dipecat lantaran swafotonya tersebar di media sosial 

Berita viral minggu ini terakhir datang dari Makarsar, di mana Polwan di Polrestabes Makassar, yakni Brigpol Dewi harus dipecat. Pasalnya, swafoto miliknya sudah tersebar di media sosial.

Berdasarkan cerita dari kepolisian, Dewi berkenalan dengan seorang pria yang memiliki pangkat komisaris polisi dan ditugaskan di Lampung. Dari perkenalan itulah, keduanya saling bertukar nomor telpon hingga semakin dekat. Bahkan, keduanya tidak ragu untuk saling berkirim foto, termasuk foto – foto seksi milik sang Polwan.

Kenyataanya, foto sang polwan tersebar luas di media sosial. Lebih mengejutkan lagi bahwa pria yang mengaku berpangkat kompol tersebut ternyata fiktif belaka. Rupanya, pria yang mengaku polisi tersebut adalah pria yang berada di lembaga pemasyarakatan.

Dirinya memang memalsukan identitasnya pada Dewi dengan memasang foto pria lain.

Lebih mengejutkan lagi, pria ini adalah seorang narapidana akan kasus pembunuhan. Hal ini membuat Brigpol Dewi dipecat dari kepolisian.

Itulah beberapa berita viral minggu ini yang berhasil kami rangkum hari ini. Untuk berita viral dan terbaru selanjutnya bisa Anda akses langsung di sini




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved