Kumpulan Berita Peristiwa Terbaru Hari Ini - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Sabtu, 05 Januari 2019

Kumpulan Berita Peristiwa Terbaru Hari Ini

Kumpulan Berita Peristiwa Terbaru Hari Ini


Berita Terkini - Setiap harinya tentu dunia ini dipenuhi dengan berbagai berita peristiwa terbaru hari ini untuk kita ketahui. Mulai dari kasus kriminal hingga masalah politik yang kian memanas menuju pesta demokrasi rakyat Indonesia yang sudah semakin dekat. Ada berbagai hal yang terjadi di sekitar kita untuk diperhatikan dengan baik.

Berita Kriminal Terkini

Berbagai kasus kriminal seakan tidak ada habisnya terjadi di sekitar kita, hal ini tentu menjadi perhatian penting untuk anda agar selalu berhati-hati serta waspada dimanapun berada. Seperti yang terjadi di daerah Pekayon, Pasar Rebo Jakarta Timur seorang anak berusia 2 tahun bernama Audriayana Claresta Putri yang dibunuh oleh seseorang dengan gangguan jiwa. Kejadian ini terjadi pada Hari Selasa 1 Januari 2019. Pelakunya adalah Darmawan, pria berusia 45 tahun ini membunuh korban di ruang tamu rumahnya.

Kronologi kejadiannya pada hari itu, korban sedang bermain dengan ibunya di ruang tamu bersama Darmawan. Kemudian sang ibu, Julia meninggalkan Audriayan dengan Darmawan untuk pergi ke kamar mandi selama kurang lebih 5 menit. Saat kembali dari kamar mandi ia melihat Darmawan sedang menganiaya anaknya. Dikatakan pelaku diamankan dalam keadaan depresi sehingga dibawa ke Rutansus RS Kramat Jati untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaan lebih jauh. Sementara korbannya sudah tidak bisa tertolong nyawanya karena mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Kasus Prostitusi Terbaru
Tentunya masih hangat diperbincangkan berita peristiwa terbaru hari ini mengenai ditemukannya kasus prostitusi online yang bahkan melibatkan salah satu artis ibukota. Ada dua inisial artis yang muncul yaitu AS dan VA dalam kasus prostitusi online yang ditemukan di Surabaya. Bahkan menurut penjelasan Wadir Reskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara tarif yang dipatok untuk artis VA bisa mencapai 80 juta untuk sekali kencan sementara untuk AS berkisar 25 juta.

AKPB Arman Asmara juga menyampaikan adanya perbedaan tarif tersebut dikarenakan tingkat kepopuleran artis yang bersangkutan. Untuk artis VA memang sudah tidak bisa mengelak lagi karena menurut Kasubdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus AKBP Harissandi, VA ditangkap di kamar hotel saat sedang berhubungan intim, sementara AS berada di luar hotel namun memang sudah dipesan oleh pelanggannya. Bersama dua orang artis ini ditangkap juga 3 orang lainnya yaitu 2 manajemen serta 1 mucikari.

Panasnya Dunia Politik

Inas Nasrullah Zubair selaku juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Marif Amin, menilai Fadli Zon tidak memahami soal anggaran BMKG dan menjadikannya sebagai alat politik. Inas sendiri mengungkapkan bahwa jika Fadli Zon ingin membicarakan mengenai politik anggaran maka seharusnya dia mengerti terlebih dahulu bagaimana pemerintah membiayai berbagai kegiatan serta besaran uang yang didapatkan untuk mengatur keseimbangan keuangan di APBN.

Namun Fadli Zon dinilai menjadikan anggaran BMKG dan bencana yang banyak terjadi di Indonesia belakangan ini sebagai alat politik serta dengan sengaja membuat opini anggaran BMKG yang dipotong oleh pemerintah setiap tahunnya. Padahal kenyataannya, menurut pemaparan Inas pada masa pemerintahan Jokowi, anggaran BMKG justru mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tentunya hal ini menimbulkan banyak perdebatan di kalangan politik Indonesia.

BMKG Prediksikan Kondisi Cuaca di Jakarta
Informasi ini sudah dirilis oleh pihak BMKG dengan memberikan peringatan pada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya karena ada potensi angin kencang diikuti hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan tersebut diprediksi akan turun pada siang hari dengan kondisi cerah berawan di pagi hari. Maka anda yang berada di daerah Jakarta tentu harus selalu siap sedia dan berhati-hati saat berada di perjalanan demi keselamatan diri.

Untuk malam harinya wilayah Jakarta diprediksi akan cerah berawan dengan suhu yang dapat mencapai antara 23 sampai 32 derajat Celcius diikuti tingkat kelembaban sekitar 75 sampai 95 persen. Selalu berhati-hati dan membawa payung atau perlengkapan lainnya akan menjadi solusi yang tepat untuk anda lakukan, tentunya juga tetap menjaga kesehatan agar tidak sampai terserang flu.

Pemilu 2019

Rencana awalnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan pemaparan visi dan misi dari pasangan presiden serta wakil presiden pada tanggal 9 Januari 2019, namun hal tersebut telah dibatalkan oleh KPU. Sudirman Said selaku Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi sangat menyayangkan keputusan KPU tersebut.

Menurut Sudirman, pembatalan yang dilakukan oleh KPU ini dikarenakan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf menyarankan paparan visi dan misi disampaikan oleh tim sukses, sementara BPN Prabowo-Sandi menginginkan proses paparan tersebut dilakukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden sendiri. Padahal pemaparan visi dan misi ini tentu sangatlah penting untuk memberikan gambaran pada masyarakat secara luas mengenai seberapa jauh pasangan calon presiden dan wakil presiden memahami masalah bangsa Indonesia.

Pasca Tsunami Selat Sunda

Indonesia memang tengah dirundung duka terutama untuk yang berada di sekitar Selat Sunda, pasca kejadian tsunami beberapa waktu lalu BMKG mengimbau masyarakat untuk menjauhi wilayah Selat Sunda hingga radius 500 meter. Adanya imbauan ini dilakukan karena pertimbangan perkembangan erupsi Gunung Anak Krakatau, pertimbangan tebing dasar laut dan adanya potensi gempa di daerah tersebut.

Informasi terkini terkait perkembangan aktivitas Gunung Anak Krakatau bisa didapatkan melalui situs atau media sosial resmi BMKG. Sehingga masyarakat bisa terus waspada dan mendapatkan informasi aktual yang paling tepat dan sumber terpercaya.

Berita dari Dunia Olahraga

Dari dunia olahraga bulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dimana keduanya semakin serius untuk mengejar tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Tiket olimpiade tersebut akan didapatkan dari perolehan jumlah poin yang dikumpulkan berdasarkan prestasi turnamen internasional yang diikuti setahun sebelumnya. Kurang lebih dibutuhkan 15 turnamen untuk ganda putra Indonesia ini bisa melebihi batas poin yang ditentukan. Mereka akan mengikuti turnamen musim ini secara mandiri sambil terus mencari sponsor.

Kasus Mafia Bola

Terkait kasus dugaan pengaturan skor dari laporan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Bahkan polisi sudah melengkapi 3 berkas dari 4 orang yang sudah ditahan. Berkas yang sudah lengkap yaitu 1 tersangka wasit futsal Anik Yuni Artika Sari dan tersangka mantan anggota wasit Priyatno, 2 berkas lainnya tersangka anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng dan tersangka mantan Waketum Asprov PSSI DIY Dwi Irianto.

Keempat tersangka tersebut diduga terlibat pengaturan skor Liga 3 di Jawa Tengah yang salah satunya adalah laga Persibara Banjarnegara. Manajer dari Persibara Banjarnegara ini mengajukan laporan dengan adanya dugaan dari sejumlah pihak yang meminta uang agar salah satu tim bisa naik dari Liga 3 ke Liga 2. Dalam berita peristiwa terbaru hari ini kasus ini akan segera diselesaikan secara hukum tegas.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved