Pakai Masker Setiap Hari: Lupakan Lipstik, Beralihlah ke Eyeshadow - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 10 Juni 2020

Pakai Masker Setiap Hari: Lupakan Lipstik, Beralihlah ke Eyeshadow

Pakai Masker Setiap Hari: Lupakan Lipstik, Beralihlah ke Eyeshadow

BERITA INFO INHIL - Pandemi Covid-19 telah mengubah sebagian pola hidup manusia, salah satunya keharusan menggunakan masker. Hal ini mau tidak mau akan mempengaruhi kita dalam hal pemakaian make up. Kini, rasanya Anda tak perlu lagi memakai lipstik ke kantor. Sebagai gantinya, Anda bisa memfokuskan riasan pada area mata.

Para beauty blogger dan pakar kecantikan Korea Selatan memprediksi tren make up setelah karantina akan berfokus pada riasan mata. Bahkan di China, riasan mata sudah menjadi tren baru, dibuktikan dengan peningkatan penjualan eyeliner dan eyeshadow sebesar 40 persen.

"Idenya adalah untuk fokus pada riasan mata, karena mata akan menjadi satu-satunya bagian dari wajah yang akan terlihat. Eksperimen dengan eyeliner berwarna, bulu mata palsu, dan maskara," ujar ahli makeup Ambika Pillai, mengutip Times of India, Selasa (9/6/2020).

Ia menyarankan untuk kreatif, misalnya menggambar eyeliner wing di samping kanan dan kiri mata.

Bisa juga saat menggunakan eyeshadow, Anda mengaplikasikan warna yang berbeda antara sudut dalam dan luar mata.

Ahli makeup Samaira Sandhu mengatakan bahwa tren mata dramatis seperti di Timur Tengah akan menjadi tren di India. Pilihannya bisa dengan memakai bulu mata palsu, eyeshadow glitter, warna neon, atau eyeliner berwarna dan maskara.

"Bulu mata yang menjadi fokus, maskara warna warni, terutama eyeliner biru dan neon akan menggantikan fokus di bibir," kata penata rias Anuj Dogra.

Jika sebelumnya lipstik matte sempat jadi tren, riasan mata saat ini juga harus matte untuk mengimbangi aktivitas yang padat di luar. Caranya bisa dengan memakai primer mata.

"(Primer mata) membuat kelopak mata terlihat bersih dan jernih, juga membuat maskara dan eyeliner jadi lebih menonjol," kata Pillai.

Sumber: suara.com




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved