Waspada Virus Corona, Ini Langkah Antisipasi Wako Dumai - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Waspada Virus Corona, Ini Langkah Antisipasi Wako Dumai

Waspada Virus Corona, Ini Langkah Antisipasi Wako Dumai

DUMAI, Berita Info Inhil - Pemerintah Kota Dumai terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan virus Corona atau Covid-19.

Sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada, tenang dan jangan panik dalam melakukan pencegahan terhadap wabah virus yang sudah mendunia ini.

Namun hal ini tidak dilakukan oleh pemerintah saja melainkan dari seluruh komponen untuk saling bekerjasama, bahu-membahu, tampil dan bertanggungjawab dalam memerangi virus tersebut.

Sehingga Wali Kota Dumai Zulkifli Adnan Singkah menyampaikan beberapa langkah untuk mengantisipasinya kepada masyarakat. 

Pertama, dalam rangka meneruskan instruksi Presiden RI dan imbauan Gubernur Riau kepada Dinas Pendidikan Kota Dumai agar menghentikan sementara kegiatan belajar dan mengajar serta tatap muka bagi pelajar sekolah dari tanggal 16 sampai 30 Maret 2020 yang dialihkan untuk belajar di rumah yang bisa diakses dalam dunia elektronik.

Kedua, kepada Dinas Kesehatan Kota Dumai juga diminta koordinasikan dengan isntansi pemerintah dan vertikal lainnya untuk meningkatkan kesiapsiagaannya terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terutama kepada pihak RSUD dan pihak puskesmas.

"Khusus kepada masyarakat agar terus menjaga pola hidup sehat dan stamina agar tetap fit. Dan untuk sementara waktu agar menghindari kerumunan orang lain, hal ini demi kebaikan kita bersama,"ungkap Zul AS dalam imbauannya baru-baru ini.

Selanjutnya, kepada masyarakat dalam keadaan tidak sehat apalagi kondisinya mendekati dengan gejala Covid-19, orang nomor satu ini menyarankan agar segera melakukan perobatan ke puskesmas dan tempat-tempat layanan kesehatan terdekat.

"Sehingga insyaallah kita bisa melewati tantangan ini dengan diberikan kesehatan serta terlindungi dari wabah Covid-19,"tukasnya.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved