Pasar Tuah di Bungaraya Siak Diresmikan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Pasar Tuah di Bungaraya Siak Diresmikan

Pasar Tuah di Bungaraya Siak Diresmikan

SIAK, Berita Info Inhil - Pasar Tuah yang berada di Kampung Tuah Indrapura Kecamatan Bungaraya akhirnya diresmikan Pemerintah Kabupaten Siak setelah dua tahun dibangun.

Pemkab Siak diwakili Asisten I, Budhi Yuwono meresmikan pemakaian Pasar Tuah, Selasa (17/3/2020) petang. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan menandatangani prasasti.

Kemudian Asisten I Setdakab Siak itu mengelilingi pasar didampingi camat Bungaraya bersama kepala kampung Tuah Indrapura.

Pada kesempatan tersebut, Budhi sempat mengingatkan pada pedagang untuk ikut menjaga dan merawat bangunan pasar dengan baik. Jika kondisi pasar bersih dan nyaman maka akan bisa menarik calon pembeli untuk berbelanja.

“Usahakan kondisi pasar jangan sampai kumuh. Kalau pasarnya bersih maka pembeli akan senang berbelanja. Dan adanya pasar ini kita berharap ekonomi masyarakat bisa meningkat,” Kata dia. 

Camat Bungaraya Amin Soimin mengatakan, pembangunan pasar tradisional tersebut menelan dana sebesar 1,078 milyar rupiah, melalui dana APBN secara dua tahap.

"Tahap pertama dibangun tahun 2018 dengan biaya sebesar 334 juta rupiah dan tahun 2019 dengan biaya sebesar 744 juta rupiah," Kata Camat Bungaraya itu.

Selanjutnya rombongan, meninjau kios-kios yang ada di pasar tersebut. Diantaranya kios elektronik, sayuran dan kios kelontong. 

Salah seorang pedagang, Sri (47) mengaku bersyukur dengan dibangunnya pasar di lokasi tersebut. "Bersyukur disini sudah ada pasar, karena dekat dari rumah saya," Katanya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved