Sambut Ramadan, Bupati Siak Imbau Jangan Ada Kenduri - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 30 Maret 2020

Sambut Ramadan, Bupati Siak Imbau Jangan Ada Kenduri

Sambut Ramadan, Bupati Siak Imbau Jangan Ada Kenduri

SIAK, Berita Info Inhil - Umumnya, tradisi setiap tahun masyarakat kabupaten Siak untuk menyambut bulan suci Ramadan adalah membuat acara kenduri sebagai rasa syukur telah sampainya ibadah Puasa sebentar lagi.
Namun Bupati Siak Alfedri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakannya tahun ini. Mengingat wabah Corona Virus Desease (Covid-19) yang mengintai nyawa setiap warganya.
"Sebaiknya kita imbau jangan ada kenduri. Kalau ada niat sedekah lebih baik diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu," Kata Alfedri usai Video Conference di Kantor Bupati Siak, Senin (30/3/2020).
Update perkembangan Covid-19 di Siak, terjadi pelonjakan angka ODP yang mencapai 392 orang. Sebelumnya, data yang diterima, Jumat (27/3) lalu jumlah ODP sebanyak 93 orang. Artinya dalm kurun tiga hari jumlah bertambah 299 orang.
"Dari jumlah ODP itu, 65 orang berasal dari Malaysia dan lainnya dari mahasiswa yang pulang dari Pulau Jawa," Kata Bupati Alfedri kepada Riaulink.com.
Sedangkan untuk PDP Virus Corona di Siak, Bupati Alfedri menyampaikan ada 2 orang. Satu dari warga Sabak Auh yang dirawat di RSUD Tengku Rafian dan satunya lagi warga Tualang merupakan mahasiswa ITB yang baru pulang dari Bandung dirawat di RS Tentara di Pekanbaru, Riau.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved