Ramah Tamah di SDN 003 Sungai Luar, Ini Pesan-pesan Kapolres Inhil - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 01 Maret 2020

Ramah Tamah di SDN 003 Sungai Luar, Ini Pesan-pesan Kapolres Inhil

Ramah Tamah di SDN 003 Sungai Luar, Ini Pesan-pesan Kapolres Inhil

INHIL, Berita Info Inhil - Raut wajah kecerian dan kebahagiaan tampak dari wajah Siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Sungai Luar saat menyambut kedatangan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK, Sabtu (29/2) pagi.

Sekitar 190 murid yang hadir dengan antusias mengikuti acara ramah tamah dan silaturahmi bersama Kapolres Inhil yang pada kesempatan tersebut hadir didampingi oleh Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif.

Permainan quiz yang diberikan Kapolres Inhil dengan antusias di ikuti oleh murid, apalagi Kapolres telah menyiapkan hadiah menarik bagi murid yang bisa menjawab dengan baik dan benar pertanyaan Kapolres.

Candaan - candaan khas Kapolres Inhil juga membuat seisi ruangan kelas tertawa, apalagi saat Kapolres Inhil memberikan pertanyaan siapa guru yang paling cerewet kepada seorang siswi.

Tanpa ragu siswi tersebut menyebutkan satu nama guru yang sontak membuat seluruh murid, majelis guru dan tamu undangan yang hadir tidak bisa menahan gelak tawa.

“Kurangi main game, main handphone, karena semua yang ada disana banyak yang tidak bermanfaat. Tapi kalau ada yang bermanfaat di ambil, jangan waktu habis untuk bermain game, belajar baik komunikasi baik,” pesan Kapolres kepada anak – anak didik yang memenuhi ruang kelas SDN 003 Sungai Luar, Kecamatan Batang tuaka, Kabupaten Inhil.

Kepada anak didik, Kapolres juga memberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam mengejar cita – cita, rajin belajar serta tidak meninggalkan Sholat 5 waktu.

“Kita harus patuh dan taat kepada guru yang mendidik kita menjadi orang yang berguna bagi nusa bangsa,” imbaunya.

Terkhusus bagi siswi - siswi, kapolres berpesan untuk tidak terburu - buru melangkah ke jenjang pernikahan dan terlebih dulu meraih cita - cita dan pendidikan.

"Jangan nikah cepat cepat, sekolah dulu, gapai cita cita baru menikah," ucap Kapolres memotivasi.

Terakhir Kapolres mengucapkan terimakasih dan mengaku bangga bisa bertemu serta berkunjung menyapa murid dan guru di SDN 003 Sungai Luar.

“Saya titip anak - anak kepada bapak dan ibuk guru. Semoga kita bertemu lagi dalam kesempatan dan kunjungan berikutnya, tetap semangat,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 003 Sungai Luar, Drs Ruslan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian dari Kapolres Inhil dan Sekretaris Kesbangpol Inhil kepada anak – anak didik.

“Tak ada kata terindah dari kami para pengajar dan anak didik kami selain ucapan ribuan Terima kasih. Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah, semoga Bapak Kapolres dan pak Marlis selalu sukses dalam mengemban tugas, Amiin,” ucap Ruslan.

Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut Kapolres Inhil juga memberikan bingkisan kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

Tampak hadir juga mendampingi Kapolres Inhil, antara lain, Danramil 12 Batang Tuaka Kapten Arh Uwin Suharto, Kapolsek Batang Tuaka Iptu Andi Ace, Camat Batang Tuaka Marpoyanto dan tokoh masyarakat setempat.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved