Polres Meranti Siap Membantu DLH Mewujudkan Kota Bersih - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 15 Maret 2020

Polres Meranti Siap Membantu DLH Mewujudkan Kota Bersih

Polres Meranti Siap Membantu DLH  Mewujudkan Kota Bersih

Ket: Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH Memimpin Apel sebelum Goro Bersama di jalan Merdeka, Selatpanjang (15/03/2020) pagi.

MERANTI, Berita Info Inhil - Irmansyah selaku Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan menyurati Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH. Ahad, (15 /03/2020). 

Dijumpai Wartawan Riaulink.com, Ahad (15/03/2020) pagi dilokasi Gotong Royong (Goro) bersama dengan Pihak Kepolisian, Irmansyah mengatakan kalau kegiatan yang dilakukan Pihak Polres Meranti sangat membantu terhadap pihaknya. Bahkan dirinya berharap pihak Polres Meranti selalu turun tangan dan bahu-membahu kepada dinas Lingkungan Hidup Kabupaten. 

"Kami tidak menyangka, pihak Aparat dalam hal ini peduli  akan lingkungan dan mereka menekankan agar Meranti menjadi kota bersih. Intinya, kita selalu siap jika mereka memerlukan apalagi mereka ikut membantu dalam agenda bersih-bersih sampah dan lingkungan, " ungkap Irmansyah didampingi Kabid Kebersihan Husni Mubarak. 

Dikatakan dia, mengingat kegiatan ini perlu ditingkatkan dan saling bahu-membahu maka pihaknya akan menyurati Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH untuk meminta agar Polres Meranti turun membantu petugas kebersihan. 

"Kita akan buat surat dan kita kirim ke pak Kapolres, kita ingin kegiatan sosial seperti ini pihak Polres terlibat. Setidaknya dalam 1 bulan 1 kali mereka turun dan ikut gabung dengan kami untuk membersihkan sampah yang ada di kota Selatpanjang, " ajaknya. 

Menyikapi hal ini, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH menegaskan kalau pihaknya selalu siap membantu sesuai keinginan yang diharapkan dari Pemerintah daerah dalam hal ini DLH. 

"Kegiatan dua hari ini aja mereka ikut bergabung dengan kita, tidak mungkin kegiatan sosial seperti ini kita tolak dan kita siap kapan pun diperlukan, " katanya. 

Disinggung DLH minta 1 bulan 1 kali turun, Kapolres menyampaikan kalau pihaknya siapa  turun dalam 1 bulan 2 kali dan kami berharap pihak Dinas mengunkan armada serta peralatan mereka untuk kami gunakan nantinya. 

"Intinya, kegiatan Goro ini bukan kami lakukan bersama DLH saja akan tetapi dari instansi lainnya yang mau dan butuh tenaga tambahan maka kami siap dan jangan malu untuk menyampaikan hal tersebut, " terangnya. (Aldo)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved