Pengurus E-Sport Indonesia Riau Resmi Dilantik - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 15 Maret 2020

Pengurus E-Sport Indonesia Riau Resmi Dilantik

Pengurus E-Sport Indonesia Riau Resmi Dilantik

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Ketua Harian Cabang Olahraga e Sports Indonesia, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, melantik langsung para pengurus Pengda ESI Riau Sabtu (14/3/2020). Proses pelantikan berlangsung di Kantor Yayasan Insan Negeri, Kota Pekanbaru.

Pelantikan para pengurus daerah e Sport Indonesia berlangsung serentak di 34 provinsi secara Online melalui video confrence di masing-masing provinsi.

Pelantikan dengan video confrence ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dimana Ketua Umum Pengurus Besar e Sport Indonesia saat ini dipimpin oleh Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan merupakan sosok yang sangat melek teknologi.

Sedangkan untuk Ketua e sports Indonesia Pengurus Daerah Riau yang dilantik yaitu Brigjen TNI Amino Setya Budi, disaksikan pengurus KONI Riau yakni Wakil Sekretaris Umum II KONI Provinsi Riau, Sudarman Umar dalam pelantikan tersebut.

Ada sepuluh orang pengurus dan empat orang dewan penasehat yang dilantik. Para pengurus berkomitmen untuk menjaring bibit atlet e sports di Bumi Lancang Kuning.

Kehadiran pengurus daerah e Sports Indonesia untuk mengembangkan prestasi generasi millenial di bidang e sports. Nantinya keberadaannya diharapkan bisa menjaring bibit atlet e sports di daerah khususnya Prov.Riau.

“Mereka diharapkan bisa bersaing dalam semua kompetisi untuk mengmbangkan prestasi dalam game online,” jelas Ketua e sports Indonesia Pengurus Daerah Riau melalui Sekretaris Pengurus Daerah e Sport Indonesia, Hendy, Sabtu (14/3/2020).

Mereka yakin para gamers atau atlet e sports asal Riau siap berkompetisi. Para atlet tersebut tidak cuma berkompetisi di kancah nasional, tapi kancah internasional.

“Dengan adanya pengda e sports Indonesia di Riau juga kita harapkan bisa mendongrak perkembangan ekonomi di Riau,” harapnya.

Hendy menyebut bahwa Pengurus Daerah e sports Indonesia Riau segera melantik pengurus e sports kabupaten/kota di Prov.Riau, agar seluruh atlet game bisa terakomodir setelah pengurus e sports di sembilan kota/kabupaten resmi.

Sembilan daerah tersebut yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rohil, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan. (RLS)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved