Pemko Dumai Bentuk Gugus Tugas Covid-19 - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Selasa, 24 Maret 2020

Pemko Dumai Bentuk Gugus Tugas Covid-19

Pemko Dumai Bentuk Gugus Tugas Covid-19

DUMAI, Berita Info Inhil - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah melaporkan kesiapan dalam pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 kepada Gubernur Riau Syamsuar.

Laporan tersebut disampaikannya di ruang command center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai yang kala itu didampingi oleh segenap Forkopimda Kota Dumai.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan Pemko Dumai adalah dengan menyiapkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

"Pembentukan gugus tugas percepatan Covid-19 ini juga sudah dilakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan,"sebut Zul AS.

Tak hanya masyarakat saja, para aparatur sipil negara (ASN) juga diimbau untuk bekerja di rumah saja yang disampaikan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.

Namun jika bertugas di bidang pelayanan, ASN diminta untuk mengatur jadwal dan jarak dalam bekerja. 

"Hal ini berdasarkan instruksi dari Pemprov Riau,"kata Wako Dumai melalui sambungan video conference bersama Gubri Syamsuar baru-baru ini.

Tak itu saja, dirinya juga menyampaikan ada dua rumah sakit yang dijadikan rujukan terhadap pasien yang terduga Covid-19 di Dumai yakni RSUD dan Rumah Sakit Pertamina Dumai (RSPD), sembari kedua RS terus melengkapi fasilitas.

"Dan terakhir, kami juga sudah menyiapkan ketersediaan bahan pangan hingga Juli mendatang,"tukasnya.(kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved