Meranti Pantau Khusus Pendatang dari Malaysia, Ini Alasannya - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Meranti Pantau Khusus Pendatang dari Malaysia, Ini Alasannya

Meranti Pantau Khusus Pendatang dari Malaysia, Ini Alasannya

MERANTI, Berita Info Inhil - Terhadap Penumpang yang baru sampai di Kota Selatpanjang dari luar Negeri (Malaysia, red), Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan Pemantauan dilapangan (Rumah, red). 

Hal ini ditegaskan langsung oleh Bupati Meranti Drs H Irwan M.Si saat menyampaikan Arahan Pidatonya didepan Puluhan para Penumpang yang baru Tiba dari Malaysia. Selasa, (17/03/2020)  siang. 

"Terhadap Penumpang yang baru sampai ini 14 Hari Kedepan mereka akan kita Pantau dan kita sudah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten untuk mendata, " jelasnya. 

Selain itu,  kepada Penumpang yang baru sampai diharapkan tidak melakukan keluar dari rumah maupun Silaturahmi ke rumah saudara. 

"Kita tidak tahu 14 Hari kedepannya, maka dengan itu kami meminta para penumpang agar berada di rumah terlebih dahulu dan menghentikan kegiatan diluar rumah, " harapanya. 

Ditegaskan Bupati Meranti kalau saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti masih aman dan belum ada yang positif terkait Virus Corona. Menyikapi hal tersebut, Bupati mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk saling berkoordinasi dan saling berbagi informasi terhadap kondisi penumpang yang baru sampai menjelang 14 Hari kedepannya. 

"Sampai saat ini Meranti masih aman dan belum ada yang positif, jadi jika ada yang merasa Flu, Filex, dan demam langsung jumpa Pak Fahri dan itu bagian dari tugasnya, " jelasnya. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Meranti dr Misri Hasanto melalui Kepala bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Kepulauan Meranti Muhammad Fahri mengatakan kalau data para penumpang akan kita serahkan kepada masing-masing Puskesmas dan setiap hari pihak Puskesmas akan mendatangi kediaman mereka. 

"Petugas kita dari puskesmas akan datang ke rumah para penumpang ini tingal dan mereka akan kita lakukan pengecekan setiap hari, " jelasnya. (Aldo)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved