Menggila, Harga Gula Tembus Rp18 Ribu Per Kg di Rohil - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Kamis, 26 Maret 2020

Menggila, Harga Gula Tembus Rp18 Ribu Per Kg di Rohil

Menggila, Harga Gula Tembus Rp18 Ribu Per Kg di Rohil



ROKANHILIR, Berita Info Inhil- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di yakini terpenuhi hingga perayaan hari raya idul fitri mendatang. Pasalnya, Stok yang dimiliki oleh para pelaku usaha sampai saat ini masih cukup banyak.

Demikian disampaikan Kadis Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) rohil, Drs H Sukma Alfalah MSi melalui Kabid Perdagangan, Jurizal SH, Kamis (26/3/2020) di Bagansiapiapi. 

"Kalau untuk sembako hingga perayaan idul fitri insyaallah terpenuhi. Hanya saja masalah harga tidak bisa diprediksikan dan masih dilema dilapangan dikarenakan beberapa faktor yang salah satunya adalah bencana wabah virus corona yang saat ini melanda beberapa daerah," Ujarnya.

Ia mengatakan kalau pihaknya rutin melakukan sidak kelapangan untuk melihat dan memantau harga sembako dipasaran. "Saat ini sembako yang terjadi kenaikan adalah Gula pasir yang harganya mencapai Rp18.000/kilogramnya. Sementara untuk sembako lainnya masih stabil dan ada juga harganya terombang ambing," Terang Jurizal.

Jurizal berharap dengan berkurangnya antusias pembeli dipasaran dikarenakan dampak virus corana dapat menstabilkan kembali harga sembako terutama yang naik seperti gula dan minyak goreng curah. "Jika jumlah pembeli berkurang, maka sangat diyakini harga bisa kembali normal bahkan turun," Ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada pelaku usaha baik itu pedagang maupun apotik untuk tidak menimbun kebutuhan masyarakat seperti sembako dan obat-obatan serta menjaga kestabilan harga. "Jangan sampai para pelaku usaha mencari kesempatan dengan menaikan harga ditengah mewabahnya virus corona. Selain dari pada itu, pelaku usaha juga harus tetap menyediakan kebutuhan pokok masyarakat," pungkasnya.(dgt)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved