Polisi Juga Sisir Sungai Siak - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Kamis, 26 Maret 2020

Polisi Juga Sisir Sungai Siak

Polisi Juga Sisir Sungai Siak



PEKANBARU, Berita Info Inhil - Menanggapi maklumat Kapolri dan Kapolda Riau untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut dengan virus Corona, Polsek SKP Pekanbaru kembali melakukan sosialisai dan himbauan menggunakan speedboat dan pengeras suara terhadap masyarakat yang ada di sekitar pinggiran Sungai Siak, Kamis pagi (26/3/2020).

Pihaknya menyisir lokasi masyarakat yang bertempat tinggal di Pesisir Sungai Siak, dan Pelabuhan-pelabuhan Rakyat yang berada di perairan sungai Siak. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., melalui Kapolsek SKP AKP Juli Afdal. S kepada media RiauLink.com menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukannya mengikuti arahan atasan Kapolda Riau yang serius dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. 

"Kegiatan ini kita lakukan untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut, sebagaimana bisa kita lihat bapak Kapolda kita gencar melakukan kegiatan dan penyemprotan disinfektan serta personil dalam penanganan upaya pencegahan penyebaran virus corona, " ujar Kapolsek AKP Juli Afdal

Dimana pihaknya memberikan edukasi dan himbauan dalam aktifitas yang dilakukan masyarakat disekitar sungai Siak. 

"Kita menghimbau kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah, apabila sudah tidak ada keperluan lagi segera pulang kerumah, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun dan sejenisnya agar terhindar dari penyakit, " jelas Kapolsek SKP. 

Dirinya juga mengatakan kepada masyarakat agar sebisa mungkin untuk dapat menghindari tempat keramaian, dan kepada buruh yang bongkar muat jagalah kebersihan untuk kesehatan tubuhnya. 

"Saya sarankan untuk masyarakat menghindari tempat keramaian, serta para buruh yang sedang melaksanakan kegiatan bongkar muat barang agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan mencuci tangan setelah melaksanakan aktifitas," ungkap AKP Juli. 

Ditambahkannya, pihaknya berharap hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat bisa memberikan kesadaran dan partisipasi aktif. 

"Saya berharap dengan kita melakukan hal ini bisa menciptakan Publik Trust dan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat, mari kita bersama-sama melawan Corona dengan ikuti arahan pemerintah kita dengan tetap dirumah dan social distancing, " pungkas Kapolsek SKP AKP Juli Afdal sembari menutup percakapannya. (Df)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved