Mau Ngopi di Rohil? Bungkus Boleh, Nongkrong Jangan - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Jumat, 27 Maret 2020

Mau Ngopi di Rohil? Bungkus Boleh, Nongkrong Jangan

Mau Ngopi di Rohil? Bungkus Boleh, Nongkrong Jangan



ROKANHILIR, Berita Info Inhil - Satuan Tugas gabungan Satpol PP, Polsek Bangko, TNI, Dinas Perhubungan dan pihak kecamatan Bangko melaksanakan penertiban terhadap orang berkerumunan dan berkumpul di kota Bagansiapiapi, Jumat (28/03/2020). 

Memang Kedai Kopi siang maupun tidak tutul namun hanya diperbolejkan membeli bungkus dan tidak dibenarkan menyediakan meja. Untuk malam hari pukul 9 semua toko dan kedai kopi sudah tutup dan tidak ada aktifitas di Kota Bagansiapiapi.


Bahkan masyarakat yang melaksanakan pesta di himbau agar jangan melaksanakan keramaian. Hal ini guna memutus rantai penyebaran virus convid-19 di Rokan Hilir.

"Pada intinya memang kita sudah sama-sama tahu itu himbauan dari pimpinan yang ada di bawah presiden, Bapak Kapolri, Bapak Gubernur dan bupati juga sudah membuat edaran yang pada intinya tidak boleh berkumpul,"katanya Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH.

Kata Ia, saat ini masyarakat dijelaskan agar jangan berkumpul karena sekarang makin mewabah namanya Corona Virus Disease 2019 atau covid 19  karena korban sudah cukup banyak. 

"Kita patut bersyukur bahwa sampai saat ini di Rokan Hilir  belum ada yang positif,"jelasnya.

Sedangkan berapa orang dalam pemantauan atau ODP, sebutnya bisa tanyakan langsung ke Kepala Dinas Kesehatan atau mungkin kepada orang yang ditunjuk untuk menyampaikan data tersebut.

"Saya menyampaikan untuk kegiatan kita dari kemarin sampai hari ini melakukan patroli untuk menghimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan pesta yang mengundang orang banyak,"katanya.

Namun memang, lanjutnya mengatakan masih ada sebagian yang sudah terlanjur menyebar undangan dan juga sudah ada yang terlanjur tamunya sudah datang. 

"Kita lakukan pendekatan persuasif kepada penyelenggara yang punya hajat," katanya.(dgt)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved