PT. Angkasa Pura ll Berikan Bantuan Sarana Pendidikan dan Sarana Umum - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 02 Maret 2020

PT. Angkasa Pura ll Berikan Bantuan Sarana Pendidikan dan Sarana Umum

PT. Angkasa Pura ll Berikan Bantuan Sarana Pendidikan dan Sarana Umum

PEKANBARU, Berita Info Inhil - PT. Angkasa Pura ll (Persero) melakukan acara peresmian program monumental dalam rangka partisipasi terhadap lingkungan sekitar, berupa pembangunan sarana dan prasarana umum dan sarana pendidikan, bertempat di SMPIT Bunayya Jalan As-salam Sei Mintan, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Jumat (28/2/2020)

Nampak dihadiri oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili Staf Ahli Pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru Hj. Masrya, SGM Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) Amirzal, EGM PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prasetyo Suwandi, Ketua Yayasan Insan Mulia Terampil John Rafles Wafdhi, S.Ag, Camat Bukit Raya beserta Lurah, dan para undangan yang hadir.

Armizal selaku SGM Community Development Center PT Angkasa Pura II (Persero) saat diwawancarai menjelaskan ini adalah program monumental angkasa pura yang dilaksanakan di kantor cabang kami di Pekanbaru, ini adalah program berkelanjutan yang diberikan angkasa pura terkait masalah program pendidikan.

"Program ini sudah kita laksanakan disemua cabang, dimana ini menjadi sangat menarik sekali, prioritas dari pemerintah yang kita programkan, kita sisihkan anggaran 30%-40% dari dana BR kita untuk program pendidikan," ujar Amirzal. 

Menurutnya, Ini adalah wujud dari kepedulian dari BUMN hadir untuk negeri, karna Angkasa Pura ini terdiri dari 19 cabang. 

"Dari 19 cabang tersebut ada sebagian cabang yang surplus dan ada bagian cabang yang belum surplus, nanti dari dana itu akan kita sesuaikan mana yang sangat membutuhkan akan kita salurkan," tutur Armizal

Terpisah, sementara itu Yogi Prasetyo Suwandi selaku EGM PT. Angkasa Pura ll (Persero) Bandara SSK ll Pekanbaru kepada awak media mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas diresmikannya bangunan dan semua pihak pemerintahan yang hadir. 
"Alhamdulillah pada Jumat hari ini saya sudah meresmikan bangunan monumental program angkasa pura di Bandara SSK ll dan saya mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah Kota, Kelurahan, Kecamatan yang sudah berkenan hadir pagi hari ini," ucap Yogi

Sedangkan untuk nilai yang di salurkan di tahun 2019 ini adalah sebesar 1,44 Milliar 

"Dan Insya Allah nanti di tahun 2020 nanti kita akan sampaikan lagi program untuk bina lingkungan senilai 1M, dan mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat khususnya masyarakat kota Pekanbaru umumnya masyarakat Riau," pungkasnya lagi. 

Lebih lanjut, dijelaskannya kalau untuk sumber dana tersebut sesuai UUD dari BUMN adalah salah satu program untuk mengembangkan lingkungan. 

"Untuk sumber dana sebagaimana kita ketahui sesuai UUD dari BUMN, jadi kami sebagai BUMN harus memberikan pengembangan terhadap lingkungan jadi sumber dananya dari pendapatan kami," ungkap Yogi selaku EGM tersebut. 

"Sedangkan untuk programnya terbagi dua yaitu pertama program kemitraan adalah pinjaman lunak tanpa bunga, kedua untuk program bina lingkungan memberikan bantuan semacam hibah bagi masyarakat untuk membangun bangunan yang bisa digunakan oleh masyarakat, " tutup EGM SSK ll Pekanbaru. 

Untuk diketahui bantuan bina lingkungan adalah 2 ruang belajar dan mobiler SMPIT Bunayya Pekanbaru sebesar Rp. 374.287.023 dan bantuan lingkungan Ruang UKS dan Toilet SDN 58 Pekanbaru sebesar Rp 65.590.910 serta bantuan bina lingkungan renovasi gedung serbaguna RW 08, Kelurahan Air Dingin Pekanbaru sebesar Rp 59.597.230. (DF)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved