Masjid Islamic Center Siak juga Disemprot Disinfektan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 19 Maret 2020

Masjid Islamic Center Siak juga Disemprot Disinfektan

Masjid Islamic Center Siak juga Disemprot Disinfektan

SIAK, Berita Info Inhil - Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan upaya pencegahan terhadap virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan penyemprotan Disinfektan ke Masjid Islamic Center.

Bupati Siak, Alferdi meninjau langsung proses penyemprotan itu. Seluruh sajadah di masjid itu disemprot cairan Disinfektan, kemudian toilet dan tempat wudhu masjid juga dibersihkan.

Bupati Siak mengatakan, sebagai pencegahan wabah Corona di wilayah Siak, Pemkab akan melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum seperti rumah-rumah ibadah yang ada di Siak.

"Kami sudah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum seperti masjid, gereja dan klenteng. Jadi kita mulai dari Masjid Islamic Center dan berlanjut ke masjid-masjid lainnya," Kata Bupati Alfedri kepada Riaulink.com, Kamis (19/3/2020).

Selain Disinfektan, Pemkab Siak akan menyiapkan Hand Sanitizer di tempat fasilitas umum, agar masyarakat dapat menjaga kebersihannya.

"Nantinya setiap tempat fasilitas umum disediakan Hand Sanitizer. Untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan. Karena Corona ini cepat menjangkit dari sentuhan," Lanjut Bupati.

Alfedri mengharapkan masyarakat Siak tidak panik menghadapi penyebaran Covid-19 ini. Terlebih di Pekanbaru sudah ada korban positif Corona.

"Masyarakat tak usah panik, selalu jaga kebersihan dan pola hidup sehat. Alhamdulillah di Siak belum ada yang jadi  suspect Corona," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved