Leader DMIJ-PT: Kini, 197 Desa di Inhil Sudah Miliki BUMDes - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 14 Maret 2020

Leader DMIJ-PT: Kini, 197 Desa di Inhil Sudah Miliki BUMDes

Leader DMIJ-PT: Kini, 197 Desa di Inhil Sudah Miliki BUMDes

INHIL, Berita Info Inhil - Leader Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi (DMIJ-PT) Fasilitasi pengurus BUMDes se-Kecamatan Kempas dalam rangka Kerjasama antar Bumdes dengan mengusung tema "Bisnis Plan", Kamis (12/3/2020).

Berbagai Diskusi yang dibahas cukup alot membahas seputaran rencana Bisnis Plan ke depannya, digelar di Gedung BUMDes Sumber Rezeki desa Sungai Ara turut dihadiri oleh pengurus Bumdes sekecamatan Kempas.

"Kini 197 Desa yang ada di Inhil telah memiliki BUMDes, Ini merupakan intruksi Bupati Inhil dalam rangka penguatan dan peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir," jelasnya.

Lebih lanjut, Syaifuddin menyebutkan bahwa pengurus yang terlibat langsung dalam kepengurusan Bumdes agar bersungguh-sungguh dalam membantu masyarakat agar BUMDes yang sudah dibentuk betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tempatan.

"Sesuai visi misi Bupati Inhil, bahwasanya BUMDes merupakan program prioritas dimana diharapkan nantinya BUMDes mampu menjadi penggerak dan pendongkrak perekonomian Kabupaten Inhil yang termasuk dalam program DMIJ Plus Terintegrasi," jelasnya.

"BUMDes harus mampu menggali potensi desa, mulai dari perkebunan, pertanian, wisata desa dan lain sebagainya," tutup pria yang akrab disapa ayub ini. (*)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved