Kondisi Pasien Terduga Corona di Dumai Mulai Membaik - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Kondisi Pasien Terduga Corona di Dumai Mulai Membaik

Kondisi Pasien Terduga Corona di Dumai Mulai Membaik

DUMAI, Berita Info Inhil - Dinas Kesehatan Provinsi Riau sudah mengambil uji sampel dari pasien yang terindikasi virus Corona (Covid-19) di RSUD Kota Dumai, Rabu (4/3/2020) tadi.

Plt Kepala Diskes Kota Dumai, Syahrinaldi kepada wartawan mengatakan sampel yang diambil berdasarkan cairan rongga hidung, mulut dan darah.

"Sampel yang diambil akan diuji di laboratorium Diskes Riau yang hasilnya nanti akan dikirim ke Jakarta,"ungkap mantan Camat Dumai Timur ini memaparkan.

"Dan kit berharap mudah-mudahan hasilnya negatif,"sebut dia.

Sementara itu, dikatakannya lagi, kondisi pasien suspect Corona tersebut sudah mulai membaik.

"Namun masih di ruang isolasi dan ditangani secara intensif oleh pihak RSUD,"kata pria yang kerap disapa Ucok ini singkat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasien terduga virus yang berasal dari Wuhan, Negara Tiongkok itu melakukan kontak langsung dengan para kru kapal asing milik Hong Kong, Filipina dan Rusia usai melakukan bongkar muat di Pelabuhan Kawasan Industri Dumai (KID) Pelintung, Kecamatan Mendang Kampai di ketiga kapal tersebut dengan waktu yang berbeda.

Sedangkan ketiga kapal asing itu sempat singgah di dermaga Singapura. Diketahui Singapura dan Hong Kong merupakan negara yang rawan Covid-19.

Namun tiga hari kemudian, tepatnya 20 Februari lalu pasien mengalami demam yang hingga enam hari kemudian tak kunjung membaik.

Membuat dirinya melakukan perobatan ke Puskesmas Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Setelah berobat dan berkomunikasi dengan dokter, kemudian pihak puskesmas melaporkan pasien ke Diskes dan RSUD. 

Pasalnya suhu tubuh pasien mencapai hingga 38 derajat Celcius, disertai batuk pilek, kepala pusing, mual. Ciri tersebut mendekati tanda suspect Corona.

Selanjutnya pasien dijemput dengan ambulans khusus dan langsung mendapatkan perawatan intensif, termasuk diinapkan di ruang isolasi oleh petugas RSUD.(kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved