Jelang UNBK, SMP Negeri 4 Kecamatan Siak Belum Miliki Ruang Labor Komputer - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Jelang UNBK, SMP Negeri 4 Kecamatan Siak Belum Miliki Ruang Labor Komputer

Jelang UNBK, SMP Negeri 4 Kecamatan Siak Belum Miliki Ruang Labor Komputer

SIAK, Berita Info Inhil - SMP Negeri 4 Siak yang berada di Kampung Tumang, Kecamatan Siak belum memiliki ruang labor komputer. Bulan April mendatang murid kelas IX akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMP Negeri 4 Siak, Reza mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mengajukan pembangunan ruang multimedia atau labor komputer sejak tahun 2017 lalu. Namun, belum terealisasi hingga kini.

"Sudah kami ajukan sejak 2017 untuk bangun labor komputer, dari Disdikbud Siak belum direalisasikan. Gunanya kan untuk menunjang aktifitas belajar murid, apalagi SMP 4 ini masih di Kecamatan Siak, semoga diperioritaskan lah," Kata Reza saat dikonfirmasi oleh Riaulink.com, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskannya, berhubung ruangan labor komputer belum ada, pihak sekolah rencananya akan menggunakan ruang kelas IX untuk pelaksanaan UNBK bulan depan.

"Ya terpaksa kita pakai satu ruang kelas untuk UNBK besok. Murid di kelas IX ada 55 orang, UNBKnya jadi tiga sesi," Sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lukman melalui Kepala bidang SMP, Fahrurozi menjelaskan bahwa pemerintah dalam membangun fasilitas sekolah memperiotaskan Ruang Kelas Baru (RBK). Namun jika anggaran tersedia, Disdikbud akan merealisasikan usulan pembangunan yang diajukan dari sekolah tersebut.

"Fasilitas yang jadi perioritas itu ruang kelas baru dan toilet sekolah. Tapi untuk SMPN 4 Siak itu kemungkinan tahun 2021 akan dibangun labor komputernya," Kata pria yang akrab disapa Oji itu.

Masalah ruangan, lanjut Oji, untuk UNBK tidak masalah menggunakan ruangan yang ada. Yang penting SMP Negeri 4 Siak itu sudah dapat bantuan 20 unit komputer, bisa untuk pelaksanaan UNBK.

"Bahkan ada sekolah yang masih numpang saat UNBK karena belum ada bantuan komputer. Untuk SMP se Kabupaten Siak kebutuhan komputer mencapai 1977 buah dari 82 sekolah, sedangkan yang tersalurkan baru 1610 buah, jadi masih sisa 462 buah komputer yang belum disalurkan. InsyaAllah tahun ini selesai," Tutupnya. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved