Pusat Kirim Bantuan Helikopter Atasi Karhutla di Riau - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Pusat Kirim Bantuan Helikopter Atasi Karhutla di Riau

Pusat Kirim Bantuan Helikopter Atasi Karhutla di Riau

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Dalam Rakor Karhutla tahun 2020 di Lanud Roesmin Nurjadin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar mengatakan Provinsi Riau akan menerima bantuan helikopter dari pemerintah pusat untuk mengatasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ada di Riau.

Dikatakannya, rencananya pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan berikan bantuan Helikopter. 

"Sementara baru 2 helikopter yang dikirim dari pusat untuk membantu Riau, dari KLHK 1 helikopter akan datang hari ini, dan 1 lagi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan datang besok," ucap Edward dalam Rarkor Karhutla. Rabu (4/3/2020)

Dijelaskan Edwar lagi, helikopter yang didatangkan dari pusat masih helikopter yang berkapasitas kecil.

"Kedua helikopter itu masih kapasitas kecil yang berjenis Bell 412 berguna untuk waterbombing dan bisa berguna juga untuk patroli," tutur Edwar

Menurutnya, BNPB juga akan mendatangkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) ke Riau.

"Kemarin kita juga mendorong agar TMC ini didatangkan ke Riau. Karena kita butuh TMC yang bisa memberikan bantuan hujan buatan di Riau dan dari informasi BPBD, mereka mendatangkan TMC pada Jumat depan," pungkasnya. (Df)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved