Hamparan Sawah di Pematang Sikek Bakal Jadi Percontohan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Hamparan Sawah di Pematang Sikek Bakal Jadi Percontohan

Hamparan Sawah di Pematang Sikek Bakal Jadi Percontohan

ROKANHILIR, Berita Info Inhil - Kepala Dinas Ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Rokan Hilir (DKPP Rohil) HM Rusli Syarief,S.Sos meninjau sawah petani padi yang hendak masa panen di kepenghuluan Pematang Sikek kecamatan Rimba Melintang.

" Kemaren kita mengunjungi Kepenghuluan Pematang Sikek untuk meninjau lokasi panen raya yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 24 Maret 2020 mendatang,"ucap Rusli Syarief, Rabu (18/03/2020).

Dikatakannya, bahwa kawasan persawahan di Kepenghuluan Pematang Sikek, Kecamatan Rimba Melintang miliki hamparan sawah yang sangat luas. Oleh sebab itu, kawasan ini akan dijadikan sebagai percontohan untuk kecamatan yang lain.

"Disini kita melihat hamparan sawah yang begitu luas yang dikarunia Allah SWT. Saya selaku Kadis Pertanian sangat merespon hal ini. Oleh sebab itu, hamparan sawah disini akan menjadi contoh kita untuk kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Rokan Hilir,"tuturnya.

Selain meninjau area persawahan, Kadis DKPP Rohil juga meninjau pembangunan kilang padi bantuan dari pemerintah pusat untuk kelompok tani setempat yang akan diresmikan sempena pada saat pelaksanaan panen raya yang telah dijadwalkan.

"Sesuai rencana pelaksanaan panen Raya masyarakat Kepenghuluan Pematang Sikek di helat pada Selasa (24/03/2020) mendatang yang bakal dihadiri oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno, AMp beserta Forkopimda Rohil," pungkasnya.(dgt)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved