Gandeng Polsek LBJ, Mahasiswa KKN PPM STIE Indragiri Rengat Gelar Penyuluhan Narkoba - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 08 Maret 2020

Gandeng Polsek LBJ, Mahasiswa KKN PPM STIE Indragiri Rengat Gelar Penyuluhan Narkoba

Gandeng Polsek LBJ, Mahasiswa KKN PPM STIE Indragiri Rengat Gelar Penyuluhan Narkoba

INHU, Berita Info Inhil - Mahasiswa KKN Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu Riau, gelar penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Sabtu (7/3/2020).

Bertempat di Aula SMA 1 Lubuk Batu Jaya (LBJ), kegiatan tersebut ditujukan kepada para pelajar di sekolah itu. Dalam kesempatan itu, mahasiwa juga menggandeng pihak Polsek LBJ dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Penyuluhan tersebut telah kita laksanakan pada, Kamis (5/3/2020) lalu, bersama pihak Polsek dan Bhabinkamtibmas. Hal itu guna mencegah  masuknya pengaruh buruk narkoba ke sekolah dan para pelajar, khususnya di SMA Negeri 1 LBJ." 

Demikian diungkapkan Ketua Mahasiswa KKN PPM LBJ, Denny Dwi Fitrajaya, kepada RiauLink.com, Sabtu (7/3/2020).

Selain bahaya dan pengaruh buruk narkoba, dalam materi yang disampaikan pihak Polsek LBJ, juga menekankan tentang dampak buruk dari kenakalan remaja. 

"Kita berharap, dengan apa yang telah kita lakukan ini, hendaknya dapat membentengi para pelajar dari yang namanya pengaruh dan bahaya narkoba, serta tidak terbawa arus kenakalan remaja," singkat Denny.

Sementara dalam arahannya, Polsek LBJ yang disampaikan Kanit Patroli, Aipda Septiawan, dan Bripka Jony, mengajak mahasiwa dan pelajar untuk bekerjasama dalam hal pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polsek LBJ. 

Penyalahgunaan narkoba disebabkan oleh berbagai macam faktor, diantaranya keinginan untuk mencoba, ingin tampil beda, kurang percaya diri dan akhirnya menjadi ketergantungan.

Jika sudah ketergantungan, tentu akan menimbulkan tekanan kerja atau tekanan belajar, sehingga mencari cara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh melalui penyalahgunaan narkoba.

"Maka dari itu, kami dari pihak Polsek LBJ mengajak para mahasiswa dan pelajar SMA Negeri 1 LBJ, untuk tidak sungkan menjalin kerja sama pihak kepolisian dalam hal pemberantasan narkoba," harapnya.

Tidak hanya tugas pihak kepolisian, narkoba adalah musuh besar semua pihak yang harus diberantas. "Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa ini dari bahaya buruk narkoba," tutupnya. (Jef)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved