Ayo Ramaikan,, Besok Car Free Day Dijalan Pramuka Selatpanjang - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Minggu, 08 Maret 2020

Ayo Ramaikan,, Besok Car Free Day Dijalan Pramuka Selatpanjang

Ayo Ramaikan,, Besok Car Free Day Dijalan Pramuka Selatpanjang

Foto Saat Camat TebingTinggi Rayan Pribadi Senam di jalan Pramuka Selatpanjang

MERANTI, Berita Info Inhil - Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Khusus Selatpanjang untuk rajin berolahraga serta memenuhi lokasi Car Free Day.

"Car Free Day minggu sebelumnya sudah dilaksanakan dan alhamdulillah hampir 500 peserta hadir dan memenuhi lokasi jalan Pramuka Selatpanjang, " kata Rayan kepada Riaulink.com. Sabtu, (07/03/2020). 

Mantan Camat Tebingtinggi Timur juga menyampaikan, kalau Car Free Day tetapi dilaksanakan setiap hari minggu yang berlangsung dari pukul 06:00 hingga 09:00 WIB.

"Intinya Olahraga bebas disana dan silahkan para peserta membawa sepeda untuk bersantai dengan keluarga. Bagi yang hoby senam, kami sudah menyediakan nya dan kami selalu terbuka untuk masyarakat diluar selatpanjang, " katanya. 

Selain itu, diakui Rayan kalau saat ini kondisi udara di Kota Selatpanjang sudah membaik lantaran Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) di beberapa wilayah Meranti sudah padam. 

"Kondisi kota Selatpanjang sudah baik pasca turun hujan dua hari belakangan ini, dan kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada Petugas Gabungan dalam menanggulangi Karhutla.  Kami mengimbau kepada Masyarakat Khusus Kecamatan Tebingtinggi untuk rajin olahraga agar senantiasa sehat, " ajaknya. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto juga menyambut baik terkait dilaksanakan Car Free Day yang setiap minggu dilakukan, dan dia menilai kalau masyarakat rajin berolahraga setidaknya tubuh terasa sehat dan kembali aktif. 

"Mari kita kembali berolahraga dan menghirup udara pagi yang bersih di sepanjang jalan Pramuka. Karena, dengan berolahraga badan akan sehat terhindar dari penyakit,'' harap Misri.

Selain berolahraga, Misri juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu membersihkan perkarangan rumah dengan tujuan agar seluruh penyakit yang mengintai tidak ada dan kita bebas dari DBP. 

"Jaga Lingkungan kita maka kita akan sehat selalu, " ajaknya. (Aldo)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved