DPRD Minta Pemkab Inhil Percepat Kegiatan - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 09 Maret 2020

DPRD Minta Pemkab Inhil Percepat Kegiatan

DPRD Minta Pemkab Inhil Percepat Kegiatan

INHIL, Berita Info Inhil - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  Hasanuddin meminta agar Pemerintah Daera segera memulai tahapan proses kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2020.

Terutama mengenai proses administrasi dalam bentuk pelelangan yang dimuat pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), begitu juga dengan kegiatan Penunjukan Lansung (PL).

Atas hal itu, Hasanuddin juga meminta untuk segera dilakukan penunjukan siapa yang melaksanakan kegiatan tersebut. Karena menurutnya untuk saat ini sudah masuk awal bulan ketiga TA 2020, dikhawatirkan kedepan waktu pengerjaan tidak sesuai target akibat keterlambatan tersebut.

“Mengingat pekerjaan ini memerlukan waktu panjang nantinya, sekarang sudah pertengahan bulan ketiga, takut tak terkejar waktu nantinya,” kata Hasanuddin  anggota Komisi III belum lama ini.

Selain itu, Politisi yang baru menjabat periode pertama ini juga mengatakan bahwa ada dua kemungkinan yang akan terjadi jika seandainya ada keterlambatan untuk memulai kegiatan.

“Proses pelaksanaan kegiatan pembangunan ‘dikebut‘, sehingga tidak lagi memperhatikan kualitas, dan kegiatan itu tidak bisa lagi dikerjakan akibat tidak tercapai target dalam waktu pelaksanaan,” imbuh Hasanuddin dari Fraksi Gerindra.

Kita harus belajar dan berpedoman pada tahun-tahun sebelumnya hampir semua kegiatan khususnya pada pembangunan Insprastruktur dilakukan terkesan di penghujung tahun.

Hal ini seharusnya tidak terjadi lagi pada tahun ini dan tahun depan, efeknya sudah jelas terlihat, pertama kualitas dan mutu tidak lagi menjadi nomor satu,  belum lagi permasalahan terkena tunda bayar.

“Kalau sudah demikian tentu masyarakat yang dirugikan, karena tidak bisa menikmati hasil pembanguan sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan di APBD. Untuk itu kita meminta pemda atau kepala unit kerjanya untuk segera memulai kegiatan,” sebutnya.





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved