BBKSDA Riau Tinjau Lokasi Sering Munculnya Harimau - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Sabtu, 14 Maret 2020

BBKSDA Riau Tinjau Lokasi Sering Munculnya Harimau

BBKSDA Riau Tinjau Lokasi Sering Munculnya Harimau

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Tim Badan Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau, melakukan pengecekan terkait informasi Harimau Sumatera di Kecamatan Rumbai, Riau.

Balai Besar KSDA Riau menerima laporan dari masyarakat bahwa di sekitaran Danau Kahyangan, Kecamatan Rumbai Pesisir diinformasikan ada Harimau Sumatera.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, melalui Kepala Bidang KSDA Wilayah ll, Heru Sutmantoro memerintahkan anggota Polisi Kehutanan untuk turun ke lokasi mengecek kebenaran berita tersebut. 

"Personil bergerak menuju lokasi Danau Kahyangan, yang terletak di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, dimana tempat tersebut diduga merupakan tempat kemunculan dari satwa Harimau sumatera," kata Heru, Jumat (13/3/2020).

Tim melakukan pencarian informasi kepada masyarakat terkait kemunculan satwa Harimau sumatera, baik itu informasi jejak maupun sisa kotoran.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait kemunculan Harimau, masyarakat tersebut mengatakan bahwa informasi di peroleh dari masyarakat yang memancing ikan di sekitar danau Kahyangan sedang masyarakat di sekitar danau Kahyangan sendiri tidak menemukan jejaknya apalagi melihat kemunculan satwa tersebut. Mereka hanya mendapatkan berita dari pemancing. 

"Petugas tetap melakukan pencarian jejak, namun tidak menemukan adanya jejak satwa Harimau sumatera di sekitar danau Kahyangan dan bahkan bukit Panorama," ujarnya.

Untuk meredam keresahan masyarakat, petugas melakukan sosialisasi terkait satwa Harimau sumatera dan memberikan kontak person apabila nantinya masyarakat menemukan atau melihat langsung keberadaan Harimau atau jejak dari satwa Harimau sumatera tersebut. (Wan)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved