Pemkab Siak Sampaikan Kesiapan Penanggulangan Corona Lewat Telekonference - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Pemkab Siak Sampaikan Kesiapan Penanggulangan Corona Lewat Telekonference

Pemkab Siak Sampaikan Kesiapan Penanggulangan Corona Lewat  Telekonference

SIAK, Berita Info Inhil - Terkait dengan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Riau, Gubernur Riau Syamsuar melakukan Video Confrence bersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam video conference tersebut, Pemkab Siak diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah, Jamaluddin menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. 

Jamaluddin menjelaskan, beberapa hal tersebut diantaranya, pemkab Siak telah membentuk Satgas penanggulangan Covid-19, yang anggotanya terdiri dari Forkopimda, OPD, dan organisasi masyarakat terkait.

"Selain itu, kami juga telah mengitruksikan kepada seluruh Camat agar mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan Covid-19 serta menyediakan Hand Sanitizer. Karna penyebaran Covid-19 lebih mudah dengan sentuhan, termasuk sentuhan tangan," Kata Jamaluddin, di Ruang Bandar Siak, Rabu (18/3/2020). 

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah menyiapkan dua ruang khusus di rumah sakit Tengku Rafi'an, bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19, beserta petugas khususnya.

"Kami juga telah menunda beberapa kegiatan, menutup untuk umum tempat wisata yang ada di Siak serta sekolah dari tingkat TK hingga ke SMA sederajat sudah diliburkan," Ujarnya.

Jamaluddin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar membiasakan diri untuk pola hidup sehat, seperti makan yang bergizi, berolah raga dan tidak merokok.

"Jika tidak ada kepentingan, usahakan tidak keluar rumah dan jika keluar pakailah masker, baik saat kondisi badan sehat maupun sedang sakit. Dan yang terpenting mari sama-sama kita berdoa kepada Allah, agar penyakit ini segera dihilangkan," Himbau Pj Sekda Siak itu.

Pada video conference itu, juga dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Kadis Kesehatan Toni Candra, dan Kadis Kominfo Arfan Usman. (Wahyu)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved