Polresta dan Pemko Pekanbaru Rapat Kordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 18 Maret 2020

Polresta dan Pemko Pekanbaru Rapat Kordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Polresta dan Pemko Pekanbaru Rapat Kordinasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Polresta Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., lakukan giat kordinasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru bertempat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Selasa sore (17/3/2020)

Dimana diketahui giat kordinasi tersebut bertujuan terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kota Pekanbaru. 

Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., saat di konfirmasi tentang hasil rapat kordinasi tersebut mengatakan dalam rapat tersebut didapatlah hasil Pemko akan mengeluarkan kebijakan pembatasan berkumpul di area publik. 

"Melalui penerbitan surat edaran dan pemasangan spanduk dilarang berjualan dan berkumpul di area publik seperti Ruang terbuka hijau dan hutan buatan maupun taman-taman kota, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 serta Satpol PP akan melaksanakan pengamanan kebijakan tersebut," ujar Kombes Pol Nandang, Rabu siang (18/3/2020) kepada RiauLink.com.

Lebih lanjut dijelaskannya, mengajak seluruh masyarakat serta instansi untuk meningkatkan pembersihan dan penyemprotan disinfectan dilokasi dan ruangan Yan Publik.

"Meningkatkan pembersihan di dalam kendaraan angkutan umum terutama Bus Trans Metro, melakukan penyemprotan disinfectan di mesjid Arrahman yang menjadi icon tempat ibadah Pemko Pekanbaru," ungkapnya lagi. 

Serta mendirikan posko penanggulangan Covid-19 dan mengintruksikan kepada camat untuk kordinasi dengan upika lainnya. 

"Nantinya akan didirikan Posko Penanggulangan Covid-19 tingkat kota Pekanbaru di Mall Pelayanan Publik (MPP), dan camat nantinya akan kordinasi dan kerjasama dengan Kapolsek, Danramil serta seluruh stakeholder dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona tersebut," tutup Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH. 

Turut hadir dalam kegiatan rapat kordinasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang, Sekda Kota Pekanbaru, Asisten ll Kota Pekanbaru Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadishub Kota Pekanbaru, Kadis Perindag Kota Pekanbaru, Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru.(Df)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved