Cara Menghindari Stroke di Usia Muda Ini Penting Untuk Diketahui - Pusat Informasi Indragiri Hilir


Kamis, 31 Januari 2019

Cara Menghindari Stroke di Usia Muda Ini Penting Untuk Diketahui

Cara Menghindari Stroke di Usia Muda Ini Penting Untuk Diketahui

Sekarang ini banyak sekali orang - orang di Indonesia yang meninggal karena penyakit stroke, karena memang penyakit stroke ini adalah salah satu penyakit berbahaya selain jantung dan kanker.

Penyakit stroke ini menyerang berbagai kalangan dari yang tua sampai anak muda juga bisa terkena penyakit stroke ini, karena penyakit ini banyak disebabkan dari cara atau pola hidup kita yang tidak sehat. 

Dengan berkembangnya zaman banyak sekali anak muda yang sangat tidak memperhatikan pola hidup nah inilah yang bisa menyebabkan anak muda terkena penyakit stroke, maka dari itu bagi kalian para anak muda milenial saya akan memberikan beberapa cara menghindari stroke di usia muda.

1. Mengatur Pola Makan Sehat

Cara menghindari stroke di usia muda yang pertama adalah mengubah pola makan yang tidak sehat menjadi sehat, karena faktor pola makan inilah yang paling besar menyebabkan banyak anak muda terkena penyakit stroke.

Contoh pola makan tidak sehat adalah seperti sering makan gorengan, makanan cepat saji atau bisa juga makan dengan porsi terlalu banyak atau berlebihan, jadi ubahlah pola makan Anda yang buruk agar Anda bisa menekan resiko terjangkit stroke.

Cara mengganti pola makan menjadi sehat adalah kurangi makan makanan cepat saji dan perbanyaklah makan buah dan sayuran segar dan juga batasi untuk mengkonsumsi makanan yang berlemak atau mengandung banyak kolesterol. Dan juga sesuaikan porsi makan Anda jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit.

2. Meningkatkan Aktivitas Fisik



Cara menghindari stroke di usia muda yang kedua adalah dengan cara berolahraga atau meningkatkan aktivitas fisik Anda, karena sekarang ini banyak sekali anak muda yang malas untuk berolahraga dan hanya menghabiskan waktunya untuk bermain hp dan menonton tv. Nah untuk menghindari stroke Anda harus rajin berolahraga secara teratur, olahraga yang dilakukan pun tidak perlu yang terlalu berat karena yang terpenting adalah tubuh Anda bergerak dan berkeringat. Anda bisa melakukan olahraga yang ringan seperti lari, bersepeda, berenang atau yang lainnya dan juga pastikan setidaknya dalam satu hati Anda berolahraga sekitar 30 menit.

3. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Cara menghindari stroke di usia muda yang ketiga adalah dengan cara menjaga agar berat badan Anda tetap ideal terlebih lagi jika Anda obesitas. Jika Anda obesitas maka Anda harus melakukan upaya untuk menurunkan berat badan supaya berada pada batas ideal, ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan seperti mulai mengkonsumsi makan yang bergizi dan sehat, olahraga teratur dan juga istirahat yang cukup.

4. Menghindari Rokok dan Minuman Beralkohol

Cara menghindari stroke di usia muda yang keempat adalah dengan cara menghindari mengkonsumsi rokok dan juga minuman beralkohol karena zaman sekarang banyak sekali anak - anak muda yang merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol, keduanya sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, karena minuman yang beralkohol dapat meningkatkan kadar trigliserida nah jika kadar trigliserida di dalam tubuh kita tinggi maka akan menyebabkan kemungkinan terjadinya stroke.

Selain itu rokok juga memiliki sekitar 4000 zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita, zat kimia berbahaya itu dapat mempengaruhi syaraf dan peredaran darah kita yang dimana itu dapat meningkatkan resiko terjadinya stroke.

Maka dari itulah jika Anda ingin menghindari stroke maka Anda harus menjauhi rokok dan minuman beralkohol karena kedua barang tersebut bisa meningkatkan resiko terjadinya penyakit stroke.




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved