Surat Jalan Joko Tjandra, DPR: Yang Bantu Maling, ya Sama-Sama Maling - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 15 Juli 2020

Surat Jalan Joko Tjandra, DPR: Yang Bantu Maling, ya Sama-Sama Maling

Surat Jalan Joko Tjandra, DPR: Yang Bantu Maling, ya Sama-Sama Maling

BERITA INFO INHIL - Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, mendukung langkah Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit, yang akan mengusut tuntas surat dari Bareskrim untuk Joko Tjandra.

“Oknum polisi yang membantu maling ya sama dengan maling. Jadi saya dukung Kabareskrim untuk segera menindak jajarannya yang memang ketahuan membantu lolosnya Joko Tjandra,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/7).

Sahroni menegaskan, Komisi III DPR mendukung Polri membongkar kasus Joko Tjandra sampai ke akar-akarnya. Dia lalu menyarankan agar Polri membentuk Satgassus kasus Joko Tjandra. Selain itu, dia juga meminta Mabes Polri segera membekukan aset Joko Tjandra baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

“Saya juga meminta ketegasan dari Bareskrim Mabes Polri untuk mem-freeze atau membekukan ast-aset Joko Tjandra, baik yang ada di dalam mauoun di luar negeri. Saya yakin Kabareskrim berani melakukan hal ini demi kepentingan penegakan hukum bangsa dan negara,” ucap politikus Partai NasDem.

Joko Tjandra merupakan buronan kasus cessie Bank Bali yang lolos melenggang masuk Indonesia karena sebuah surat. Belakangan beredar surat jalan Joko Tjandra yang dikeluarkan Bareskrim Polri bernomor SJ/82/VI/2020/Rokorwas, tertanggal 18 juni 2020. Dengan surat itu, Joko Tjandra bebas dari segala pemeriksaan.

Oleh Polri, surat itu dinyatakan tanpa seisin pimpinan. Karena itu, Polri segera mengusut proses penerbitan surat yang membuat Joko Tjanra bebas ke mana-mana.

Sumber: indonesiainside.id




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved