AHY: Alhamdulillah Partai Demokrat dan MUI Tegas Menolak RUU HIP - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 15 Juli 2020

AHY: Alhamdulillah Partai Demokrat dan MUI Tegas Menolak RUU HIP

AHY: Alhamdulillah Partai Demokrat dan MUI Tegas Menolak RUU HIP

BERITA INFO INHIL - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertamu ke Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia atau MUI pada Selasa, 15 Juli 2020. Dalam kunjungan itu, AHY dan MUI sempat membahas Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Alhamdulillah Partai Demokrat dan MUI tegas menolak RUU tersebut ," kata AHY seusai pertemuan pada Selasa, 15 Juli 2020. Menurut AHY, RUU tersebut adalah sebuah kemunduran sejarah, yang dapat menimbulkan masalah baru.

AHY tidak ingin ada upaya dari pihak-pihak tertentu yang bisa memecah belah kebersamaan bangsa Indonesia, serta membenturkan Pancasila dengan Islam. "Karena kita mempunyai tujuan besar bersama di mana Pancasila final dan NKRI harga mati," katanya.

AHY datang Kantor Pusat MUI didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsha, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Departemen Agama dan Sosial Munawar Fuad Noeh, Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) Zulfikar Hamonangan, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, dan Direktur Eksekutif Sigit Raditya.

Rombongan mereka diterima Wakil Ketua Umum MUI KH Muhyiddin Junaidi. Kemudian. Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi KH Abdullah Djaidi, Ketua Bidang Pembinaan Seni Budaya Islam KH Sodikun.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI KH Muhyiddin Junaidi mengatakan Demokrat memiliki kesamaan cara pandang dengan MUI dalam beberapa isu yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. "Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Insya Allah," katanya.

sumber: tempo




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved