Ronaldo Rindu Bandung - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 24 Juni 2020

Ronaldo Rindu Bandung

Ronaldo Rindu Bandung

BERITA INFO INHIL - Penyerang Persib U-16, Ronaldo Joybera Kwateh saat ini berada di kampung halamannya di Bantul, DI Yogyakarta.

Selama masa pandemi Covid-19, ia tetap menjalani program latihan mandiri.

Ronaldo mengaku sudah merindukan Bandung dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Namun, ia enggan terburu-buru kembali ke Bandung. Dia lebih memilih menunggu situasi membaik.

"Sudah pasti rindu sama teman-teman di Bandung dan latihan sama-sama lagi. Tapi lebih baik menunggu dari pemerintah dulu soal PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," kata Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Meski begitu, putra mantan pemain di era Liga Indonesia, Roberto Kwateh ini mengaku punya rencana kembali ke Kota Cimahi dalam beberapa waktu ke depan.

Dia berniat untuk menimba ilmu di salah satu sekolah swasta di kota tersebut.

"Saya belum mendapat panggilan latihan dari tim PERSIB U-16. Tapi mudah-mudahan secepatnya bisa kembali ke Bandung. Saya juga ada rencana sekolah di Cimahi. Jadi semoga situasi bisa segera lebih baik," harapnya.

Ronaldo merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Persib. Beberapa waktu lalu, pelatih Persib U-16, Imam Nurjaman, menilai Ronaldo memiliki kapasitas memperkuat Tim Nasional U-16 Indonesia.

"Sebenarnya, pemanggilan pemain untuk timnas itu hak sepenuhnya ada pada pelatih. Siapapun yang dipanggil, saya tetap mendukung timnas. Tapi kalau kompetisi Elite Pro bisa digelar, saya percaya Ronaldo dan Ridwan bisa menyusul," kata Imam.

Imam merasa penilaiannya obyektif. Ia melihatnya kontribusi kedua pemain tersebut saat membawa Persib U-18 ke babak 8 Besar Elite Pro Academy U-16 tahun lalu.

Selain itu, laporan program latihan mandiri dua pemain tersebut juga cukup menggembirakan. Baik Ronaldo maupun Ridwan, dinilai bisa memenuhi target tim pelatih.

"Kami melihat tidak hanya dalam latihan, tapi juga pertandingan. Keduanya cukup memberikan kontribusi untuk tim di kompetisi. Kalau dari latihan, mereka memang selama ini cukup rajin," jelasnya.

sumber: kompas




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved