Bintang Emon Singgung Kembalian Rp 200 di Minimarket - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Senin, 29 Juni 2020

Bintang Emon Singgung Kembalian Rp 200 di Minimarket

Bintang Emon Singgung Kembalian Rp 200 di Minimarket

BERITA INFO INHIL - Komika, Bintang Emon mencuitkan hal yang sederhana tapi sering menjadi pemicu masalah antara kasir minimarket dengan pelanggan. Ia mengunggah ekspresi kejengkelan tiap kali menunggu uang kembalian pecahan Rp 200 tak kunjung diberikan dan diminta diikhlaskan.

"Problematika kembalian 200 di minimarket adalah kalau kita tungguin takut dikira pelit kalau kita tinggal pergi takut dikira sok keren," cuitnya pada Ahad, 28 Juni 2020.

Cuitan juara Stand Up Comedy Academy Indosiar 3 ini disukai 24 ribu pengguna Twitter. Tema yang dibahas pria bernama panjang Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra ini dianggap mewakili perasaan netizen yang kerap berhadapan dengan kembalian recehan yang tak seberapa. Netizen pun rame-rame memberikan balasan dan mendiskusikan tema yang dilempar Bintang Emon.

Atas unggahan video tersebut, membuat Bintang Emon diserang oleh buzzer dan difitnah kalau dirinya mengkonsumsi narkoba. Fitnahan pada dirinya tersebut langsung dibantah oleh Bintang Emon dengan menggunggah foto hasil tes urine dirinya. Foto/instagram/bintangemon
Uang 200 rupiahnya mau disedekahkan atau ditukar permen," cuit @dwikialjawi, membalas cuitan Bintang dengan menirukan ucapan kasir. Ada netizen yang iseng menghitung kembalian Rp 200 dengan jumlah penduduk Indonesia. "200 x 269.000.000 (penduduk Indonesia)= 53.800.000.000, taruhlah jika ada 69 juta jiwa saja orang yang tidak mengambil uang kembalian di minimarket, masih ada 13.800.000.000 yang diterima minimarket. Pertanyaannya, apa benar didonasikan?" cuit @miftah_abadi.

Pengguna Twitter lain mengaitkan 200 itu untuk disedekahkan untuk pembangunan masjid daripada menunggu didonasikan minimarket. "200 perak juga berharga untuk amal jariyah pembangunan masjid," ucap @Alexandra_Malih.

Ada yang mengkritisi uang yang disebut kasir itu benarkah didonasikan. "Dan kita gak pernah tahu itu duit mau didonasikan kemana," kata @Mochlulus57.

Tapi, ada juga netizen yang mencoba mengingatkan bahwa kasir kerap juga nombok. "Giliran dikasih kembalian lebih gak balik lagi. Gak tahu aja kasir ampe nombok dikiranya donasi buat kasir kali," balas @kuahsebluck.

sumber: tempo.co




Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved