Tanggapi Suspect Corona, Direktur RSUD Imbau Warga Dumai Jangan Panik - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Rabu, 04 Maret 2020

Tanggapi Suspect Corona, Direktur RSUD Imbau Warga Dumai Jangan Panik

Tanggapi Suspect Corona, Direktur RSUD Imbau Warga Dumai Jangan Panik

Keterangan foto : Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi

DUMAI, Berita Info Inhil - Masyarakat  Dumai diimbau agar tidak resah menanggapi pemberitaan mengenai seorang warga Dumai yang terindikasi virus Corona.

Pasalnya hingga saat ini pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Dumai tengah menunggu hasil uji laboratorium dari Diskes Provinsi Riau.

Sembari menunggu hasil tersebut, warga yang merupakan salah seorang pekerja di lingkungan Kawasan Industri Dumai (KID) Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, ini tengah mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Dumai.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Kota Dumai, drg Ridhonaldi kepada wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (3/3/2020).

Ridho tak menampik jika pasien terduga virus Corona tersebut mempunyai kesamaan dengan pasien virus mematikan  tersebut.

Seperti diketahui, kata dia, pasien ini awalnya datang untuk berobat. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan ciri pasien yang mendekati dengan penderita Corona. 

Namun Ridho mengingatkan jika pasien tersebut belum bisa dipastikan terpapar virus yang berasal dari Wuhan Negara Cina ini.

Untuk itu, sebelum dinyatakan resmi positif, ia mengimbau agar masyarakat tidak resah dan panik karena pasien sudah ditangani medis sesuai prosedur dan seluruh petugas lakukan antisipasi penyebaran.

"Semoga nantinya negatif dan masyarakat tidak panik, namun tetap harus waspada dan menjaga kesehatan agar kita tidak terjangkit virus ini,"tukasnya.(Kll)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved