Polresta Pekanbaru Bersama Forkompinda Sosialisasi Bahaya Corona - Pusat Informasi Indragiri Hilir

Kamis, 19 Maret 2020

Polresta Pekanbaru Bersama Forkompinda Sosialisasi Bahaya Corona

Polresta Pekanbaru Bersama Forkompinda Sosialisasi Bahaya  Corona

PEKANBARU, Berita Info Inhil - Polresta Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., melakukan kegiatan kunjungan ke tempat keramaian masyarakat bersama forkopimda kota pekanbaru terkait antisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru. Kamis (19/3/2020)

Dimana diketahui sosialisasi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru bertujuan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat untuk itu pemerintah kota Pekanbaru dan instansi terkait hadir ditengah masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH., pada kesempatannya seusai kegiatan mengatakan masyarakat diminta jangan percaya terhadap konten berita yang tidak memiliki berita yang akurat. 

"Masyarakat harus berpikir bijak jangan sampai terpengaruh hoax yang akan menimbulkan keresahan kepada masyarakat," ujar Kombes Pol Nandang. 

Lebih lanjut dikatakannya, kepada jajaran dinas perhubungan untuk selalu mengecek setiap penumpang ataupun pendatang ke kota pekanbaru dengan alat pengukur panas agar terhindar dari gejala awal terjangkit nya virus Covid-19.

"Dinas perhubungan harus mengecek setiap penumpang ataupun pendatang dengan alat pengukur panas agar terhindar dari gejala awal terjangkitnya virus Covid-19," tutur Nandang.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST, MT., yang diwakili Wakil Walikota Ayat Cahyadi M, Si menghimbau agar tetap tenang jangan resah dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. 

"Mari kita Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah serta minum air putih," pintanya. 

Ditambahkannya mari melakukan aktifitas fisik dan olahraga secara rutin, kurangi aktifitas diluar dan segera memeriksa diri ke fasilitas kesehatan bila mengalami gejala demam.

Untuk diketahui sasaran kunjungan Forkopimda yaitu Pasar Rakyat Limapuluh, Puskesmas Rejosari, terminal AKAP, Rumah Sakit Madani, turut hadir Kasdim 0301/Pbr diwakili Kasdim Let Kol Arh Pri Isdianto, Kejari Andi Suharlis, kepala balai bptd dan Kepri Ardono, Kadishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Kelaksa BPBD Zarman Chandra serta lainnya.(Df)





Loading...
loading...

Berita Lainnya

Berita Terkini

© Copyright 2019 Infoinhil.com | All Right Reserved